Doakan Keselamatan Bangsa, DPW PKB Sumut Gelar Nusantara Bersholawat

Kegiatan Nusantara Bersholawat di DPW PKB Sumut, Senin (2/3). Kegiatan ini diadakan untuk mendoakan bangsa agar terhindar dari mara bahaya

Asaberita.com-Medan — Untuk mendoakan keselamatan bangsa, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut menggelar kegiatan Nusantara Bersholawat.

Acara yang diadakan di kantor DPW PKB Sumut, Jalan Panglima Denai, Medan, pada Senin malam (2/3/2020) ini, diikuti oleh pengurus PKB Sumut serta para kader PKB Sumut. Hadir juga pada kegiatan ini Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH dan pengurus DPC PKB Kota Medan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Nusantara Bersholawat ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Pembacaan sholawat ini sebagai jalan untuk bermunajat kepada Allah agar Indonesia terhindar dari bahaya.

BACA JUGA :  Peringati Harlah ke-22, PKB Kota Medan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

“Kegiatan ini digelar serentak diseluruh Indonesia. Berdoa dan bermunajat kepada Allah untuk memohon dijauhkan dari semua bahaya,” kata Ance.

Apalagi, jelasnya, virus corona mulai masuk ke Indonesia. Sehingga, dengan bersholawat semoga Indonesia dilindungi oleh Sang Pencipta.

“Maka kita bermunajat bermohon pada Allah SWT kiranya doa kita diterima dengan kegiatan Nusantara Bersholawat ini,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH menyatakan bahwa kegiatan Nusantara Bersholawat digelar PKB secara nasional atas instruksi Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk mendoakan bangsa agar terhindar dari mara bahaya.

“Kegiatan sholawat adalah cara PKB dan warga nahdiyyin untuk bermunajat kepada Allah. Melalui munajjat kita bermohon pada Allah agar memberi perlindungan bagi bangsa ini. Kita memohon agar Allah menjaga keselamatan bangsa Indonesia dari virus corona. Dan untuk keselamatan bangsa PKB hadir,” ujar Hamdan.

BACA JUGA :  Kombes Pol Irsan Sinuhaji Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Galang

Acara Nusantara Bersholawat di DPW PKB Sumut ini diisi dengan dzikir dan Istigosah yang dipandu oleh ustadz Soleh Rambe S.Ag. Turut hadir Dewan Syuro` DPW PKB Sumut Abdul Jabbar. (rdk/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *