Edy Rahmayadi Pastikan Siap Kembali Maju Jadi Gubsu Periode Kedua

Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Asaberita.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi, memastikan dirinya siap maju lagi dalam Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024-2029 mendatang untuk menjadi Gubsu periode kedua.

“Saya sudah putuskan kemarin malam saya akan maju. Walaupun belum saya siapkan ini semua,” kata Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, pada Rabu (24/5/2023).

Bacaan Lainnya

Edy menyatakan itu usai acara pelantikan Pejabat Walikota Tebingtinggi di Kantor Gubsu ketika dia ditanya wartawan apakah akan maju di periode kedua, 2024-2029. Waktu itu, di sebelahnya ada Sekda Pemprovsu, Arief Sudarto Trinugroho.

BACA JUGA :  Rahudman Yakin Edy Rahmayadi Mampu Bawa AMIN Menang Besar di Sumut

Sambil bercanda, Edy mengatakan, bagi pihak lain yang juga mau menjadi Gubsu periode mendatang, maka otomatis akan menjadi rivalnya. “Saya maju jadi Gubernur, bagi orang-orang, kalian, kamu, yang mau jadi gubernur, ya kita rival yang positif,” kata Edy.

Ketika ditanya apakah sudah ada parpol yang didekati, Edy mengaku hingga kini dia belum mengantongi partai mana yang akan mencalonkannya. Edy meminta masyarakat agar terus mendoakan dirinya untuk semangat memimpin Sumatera Utara. “Oh itu kan nanti, itu belum. Ini ‘kan baru keinginan,” ujar Edy.

Edy yang lahir pada 10 Maret 1961, kini berumur 62 tahun. Dia menjabat sebagai Gubernur sejak 5 September 2018 lalu. Ketika itu, Edy berpasangan dengan Musa Rajekshah yang kini menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Saat itu Edy diusung oleh Gerindra, Golkar, Hanura, PKS, PAN, dan Nasdem.

BACA JUGA :  Apel Akbar Peringatan HSP 2022, Gubsu Minta Pemuda Lebih Akseleratif

Sebelumnya, Edy menempuh karir militer. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1985 dan pernah menjadi Pangdam I/Bukit Barisan hingga Panglima Kostrad. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *