Eli Mahrani Hadiri Pelantikan TP PKK Desa se-Bukit Malintang

Pelantikan TP PKK
Eli Mahrani Hadiri Pelantikan TP PKK Desa se-Bukit Malintang
Pelantikan TP PKK
Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution berphoto bersama TP PKK Desa se-Bukit Malintang usai rangka pelantikan di halaman Kantor Camat Bukit Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Senin, (4/11).

Asaberita.com, Madina — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mandailing Natal (Madina) Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri pelantikan TP PKK Desa se-Bukit Malintang.

Kehadiran Eli Mahrani dalam pelantikan PKK Desa se-Bukit Malintang tersebut didampingi Sekretaris PMD Haris mewakili Kadis PMD Irsal Pariadi, Kabag Kesra Bahruddin, Kabag Umum, Irsan serta rombongan PKK Kabupaten, yang bertempat di halaman Kantor Camat Bukit Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Senin, (4/11/2023).

Bacaan Lainnya

Camat Kecamatan Bukit Malintang Mahdi Gultom selaku pembina TP PKK Kecamatan Bukit Malintang mengucapkan selamat kepada TP PKK Desa se-Kecamatan Bukit Malintang yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan program-program PKK yang lebih baik.

“PKK bukan hanya organisasi, tetapi juga adalah garda terdepan pembangunan sosial, ekonomi dan budaya ditingkat masyarakat paling dasar, ini adalah momen penting yang menandai tanggung jawab besar”, ucap Mahdi Gultom.

BACA JUGA :  Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Bersilaturrahmi ke Kodam I/BB

Ketua PKK Desa yang baru dilantik kata Mahdi Gultom, haruslah memiliki komitmen tinggi dan pemahaman yang baik tentang program-program PKK serta kemampuan untuk memotivasi dan memimpin anggota dalam mencapai tujuan bersama.

“Jabatan ini bukanlah kehormatan semata, tetapi juga merupakan sebuah amanah besar dari masyarakat”, pungkas Mahdi Gultom.

Dalam kesempatan itu, Eli Mahrani menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan ketua PKK Desa yang sebelumnya dalam pengembanan tugas dengan penuh dedikasih dalam memajukan PKK di Kabupaten Madina.

“Kepada PKK Desa Sebelumnya teriring dengan doa, semoga apa yang telah di darma baktikan selama ini mendapat catatan pahala disisi Allah SWT”, ucap Eli Mahrani.

Lebih lanjut dikatakan Eli Mahrani, kepada Ketua PKK Desa yang baru dilantik agar mempelajari aturan-aturan yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan PKK, antara lain Permendagri no. 36 Tahun 2020 dan hasil Rakernas 9 Tahun 2021.

“Jadikanlah gerakan PKK sebagai momen penting di tengah-tengah masyarakat dan melaksakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perencana dan motifator pada anggota PKK di wilayah kerjanya masing”, kata Eli Mahrani.

BACA JUGA :  Sapa Pendukungnya di Tebingtinggi, Anies Bicara Keadilan, Pemerataan dan Kewenangan

Eli Mahrani juga berpesan, kelompok Dasa Wisma yang berada di desa supaya kembali betul-betul diaktifkan, karena itu merupakan garda terdepan dalam melaksakan program PKK. “Keberhasilan PKK adalah, apabila ada keluarga-keluarga dilingkungan masyarakat dimana kehidupannya lebih baik sejahtera lahir batin”, tutup Eli Mahrani.

Kegiatan Pelantikan PKK se-Kecamatan Bukit Malintang di warnai dengan tor-tor dari Anggota PKK Kecamatan, Tari Salak Salak Sibakua dari TK Satu Atap Malintang serta gambus Hadroh Al Faiz Bukit Malintang.(red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *