Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Salurkan Santunan Anak Yatim

Santuni Anak Yatim
Kepala Desa Pasarbaru Malintang Ahmad Saukani bersama Camat Bukit Malintang Mahdi Gultom memberikan santunan anak yatim dan piatu pada kegiatan penyaluran Santunan dari Pemda Madina mewakili Kecamatan di Masjid Jami Assyafa, Desa Pasar Baru Malintang.

Asaberita.com, Madina – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui pemerintah Kecamatan Bukit Malintang menyalurkan santunan anak yatim.

Penyaluran santunan kepada anak yatim itu diberikan secara langsung kepada anak yatim penerima dari setiap desa di Kecamatan Bukit Malintang, bertempat di Masjid Jami Assyafa, Desa Pasar Baru Malintang, Senin, (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan santunan anak yatim di Kecamatan Bukit Malintang tersebut dihadiri Forkopincam, Kepala Desa, BPD serta Pengurus Anak Yatim (PAY) dari setiap desa.

Camat Kecamatan Bukit Malintang Mahdi Gultom S.pd. mengatakan santunan yang disalurkan kecamatan mewakili dari Pemda Madina kepada semua anak yatim sesuai jumlah yang didata dan diusulkan.

“Bantuan tersebut diperuntukkan kepada anak yatim yang anggarannya dari APBD Pemda Madina, dan jumlah keseluruhan Anak Yatim di Kecamatan Bukit Malintang sebanyak 90 orang”, kata Mahdi Gultom.

BACA JUGA :  Bupati Madina Lepas Kontingen Rainas VII 2023

Mahdi Gultom berharap Bantuan santunan anak yatim ini tetap terlaksana untuk tahun-tahun kedepan agar dapat membantu mereka apalagi seperti menjelang lebaran.

“Semoga santunan yang diterima bisa membantu kebutuhan saat lebaran nanti, berapa pun nominal yang diperoleh tetap harus disyukuri”, tambah Mahdi Gultom.

Sementara, Kepala Desa Pasarbaru Malintang Ahmad Saukani mengapresiasi serta mengucap terima kasih atas santunan yang disalurkan Pemda Madina melalui kecamatan dimana hal tersebut sangat membantu anak yatim didesa.

“Program ini sangat bagus, terima kasih kepada pemda madina melalui kesra sudah menyantuni anak yatim yang disalurkan melalui kecamatan ini, mudah-mudahan program ini terus beranjut yang sangat membantu sekali terkhususnya di desa kami”, ucap Ahmad Saukani.

Di sisi lain, Anwar Ibrahim Nasution selaku Ketua Pengurus Anak Yatim Desa Pasarbaru Malintang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa serta Pemda Madina atas penyaluran santunan yang terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Kembali Adakan Gerakan Amal Sosial Beri Santunan ke Yatim Dhuafa

“Alhamdulilah, penyantunan ini berjalan lancar, semua anak yatim didesa kami dapat terbantu dengan menerima 250 ribu perorang”, ucap Anwar.

Lebih lanjut dikatakan Anwar Ibrahin, selain bantuan dari pemda, Pemerintah desa Pasarbaru Malintang juga memberikan bantuan terhadap yatim dan piatu dengan nominal 250 ribu perorang.

“Anak yatim didesa kami sebanyak 8 orang setelah dikumpulkan santunan pemda dengan pemerintah desa menjadi dapat bagian 500 ribu perorang, sedangkan piatunya sebanyak 5 orang dengan bagian 250 ribu perorang”, tutup Anwar Ibrahim. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *