Eli Mahrani Kunjungi Desa Binaan Malintang Julu Kategori UP2K

Desa.Binaan
Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution berphoto bersama PKK Kecamatan dan Desa Maljntang Julu usai acara pembinaan kategori UP2K, di Kantor Desa Malintang Julu, Kamis, (29/2).

Asaberita.com, Madina – Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi Desa Binaan Malintang Julu kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Kehadiran Eli Mahrani dalam rangka menghadiri acara Pembinaan Desa Binaan Kabupaten Madina Tahun 2024 kategori kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Kamis, (29/2/2024).

Bacaan Lainnya

Eli mengucapkan terima kasih kepada camat dan Pemerintahan desa yang telah menyiapkan acara kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini dengan sangat baik.

“Kegiatan pembinaan ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan TP PKK desa serta bisa memahami dan mewujudkan 10 tugas tugas pokok program kerja TP PKK”, ucap Eli Mahrani.

Eli berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi, pembinaan, dan arahan dari TP PKK Kabupaten dengan sungguh-sungguh agar nantinya TP PKK Desa dapat menjadi lebih baik dan lebih maju.

BACA JUGA :  Warga Sibodak Berharap Putra Mahkota Benahi Pendidikan dan Kesehatan Jika Terpilih Jadi Bupati Padanglawas

“Kita harus lebih kreatif, anyaman bisa dibuat jadi apa saja, bukan hanya jadi tikar dan bungkus alame (dodol khas Mandailing)”, kata Eli Mahrani.

Kemudian Eli Mahrani memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para pengrajin, bahwa menganyam juga bisa dijadikan tas kreasi serta mengingatkan untuk membuat merek pada setiap produk.

“Untuk membuat produk lebih menarik, contoh bikin kerupuk sambal, packagingnya harus menarik agar menjadi pembeda dengan milik orang lain”, tutup Eli Mahrani.

Miswar Hadi Pulungan selaku Kepala Desa Malintang Julu mengatakan dengan adanya pembinaan didesa, kerajinan anyaman dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Malintang Julu

“Bahan baku untuk menganyam, pandan, sangat banyak di desa kami, karena kurangnya pengetahuan mengenai produk-produk anyaman masyarakat hanya bisa membuat tikar dan bungkus alame,” kata Miswar Hadi.

Sementara, Camat Bukit Malintang Mahdi Gultom S.pd mengatakan keberadaan kaum perempuan dalam organisasi seperti PKK memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA :  PKK Sumut Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Bulan Balita Generasi Muda Remaja

“Mari tingatkan komunikasi dengan aparatur pemerintah desa serta warga dengan cara membuat komunitas keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga, pembinaan akhlak dan moral anak”, kata Mahdi Gultom.

Mahdi Gultom juga berharap pada tahun ini Desa Malintang Julu mendapat hasil yang memuaskan pada acara perlombaan Desa Binaan ditingkat Kabupaten Madina tahun 2024.

Kegiatan acara pembinaan dihiasi dengan tarian PKK Desa Malintang Julu serta Group Nasid Ibu-ibu kemudian usai kegiatan Eli Mahrani juga melakukan pengecekan kebun pandan yang sebagai bahan dasar anyaman warga di Desa Malintang dengan menggunakan becak oleng. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *