Gubernur Sumut Bantu Dapur Umum dan Logistik untuk Korban Banjir di Seimati Medan

Bantuan logistik
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui BPBD Sumut turunkan personel dan membuka dapur umum, serta bantuan logistik untuk membantu penanganan bencana banjir di kawasan Kelurahan Seimati, Kota Medan, Selasa (22/11).

Asaberita.com, Medan — Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumut turunkan personel dan membuka dapur umum untuk membantu penanganan bencana banjir di kawasan Kelurahan Seimati, Kecamatan Medan Maimon, Kota Medan, Selasa (22/11).

Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis didampingi Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Zulham Efendi Siregar juga menyerahkan bantuan logistik sembako berupa tiga ton beras, mi instan dan gula yang diterima langsung Kepala BPBD Kota Medan HM Husni didampingi Camat Medan Maimon Dedy Nasution.

Abdul Haris Lubis mengatakan, bencana banjir yang tengah menimpa beberapa wilayah di Sumut, khususnya di wilayah Seimati Medan, menjadi perhatian gubernur, setelah beberapa hari sebelumnya meninjau langsung kondisi masyarakat di daerah tersebut.

“Bantuan ini instruksi langsung Bapak Gubernur. Sebagai bentuk perhatian beliau setelah melihat langsung kejadian banjir di wilayah ini Sabtu (19/11) yang lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  AMPAKSU Desak Kejatisu Usut Dugaan Jual Beli Jabatan dan Pengaturan Proyek di UIN Sumut

Menurut Haris Lubis, dapur umum dan penyediaan logistik pangan memang hal yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini. Mengingat terbatasnya ruang gerak untuk menyediakan makanan sehari-hari, akibat banjir yang masih menggenangi wilayah tersebut.

nst

“Penyediaan dapur umum dan logistik pangan dilakukan untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat tercukupi. Walaupun sebenarnya saudara-saudara kita yang lain sudah banyak memberikan bantuan makanan. Tapi karena di wilayah ini padat penduduk, dimungkinkan itu kurang,” kata Haris Lubis.

Kepala BPBD Kota Medan HM Husni mengatakan, bantuan yang diterima masyarakat di Kelurahan Seimati dari BPBD Sumut merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Medan.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Medan, tentu sangat mengapreasiasi bantuan ini. Sebagai bukti hadirnya Pemerintah Provinsi di tengah masyarakat Medan yang tengah tertimpa musibah banjir saat ini,” ujar Husni.

BACA JUGA :  ACT-MRI Sumut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Medan

Senada dengan Husni, Camat Medan Maimon Dedy Nasution mewakili masyarakat di Kelurahan Seimati turut menyampaikan terima kasih.

“Bantuan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat kami saat ini. Kita akan pastikan terdistribusi dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat” katanya. (dk/has)

 73 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.