Hadiri Konferda DPD KSPSI AGN Sumut, Rahudman Harahap Serukan Pentingnya Perlindungan Hak Buruh

Konferda KSPSI AGN
Hadiri Konferda DPD KSPSI AGN Sumut, Rahudman Harahap Serukan Pentingnya Perlindungan Hak Buruh

Asaberita.com, Medan — Dalam acara Konferensi Daerah (Konferda) I 2024 yang diselenggarakan oleh DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) AGN Sumatera Utara, tokoh masyarakat Sumut H Rahudman Harahap memberikan sambutan yang menekankan pentingnya perlindungan hak buruh.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam Medan, dan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara, Ismail Sinaga, pada Sabtu (6/7/2024).

Bacaan Lainnya

Rahudman Harahap, mantan Walikota Medan dan bakal calon Walikota Medan pada Pilkada Serentak 2024, menyoroti berbagai persoalan perburuhan yang terjadi di Sumatera Utara, seperti hubungan industrial dan pengupahan. Ia menekankan bahwa pemerintah harus hadir sebagai mediator untuk menyelesaikan masalah-masalah ini agar hak-hak buruh terlindungi.

“Antara buruh dengan pengusaha sejatinya adalah mitra kerja, di mana satu dan lainnya saling membutuhkan. Agar hubungan industrial bisa berjalan dengan harmonis, masing-masing pihak harus saling menghargai dan menghormati, serta menjalankan hak dan kewajibannya secara bertanggung jawab,” ujar Rahudman dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Serap Aspirasi Masyarakat, Rahudman Kunjungi Pasar Marelan dan Belawan

Selain itu, Rahudman memuji kinerja DPD KSPSI AGN Sumut di bawah kepemimpinan Tengku Muhammad Yusuf dalam memperjuangkan hak-hak buruh di Sumatera Utara. Ia berharap Konferda ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk kesejahteraan buruh dan memilih pengurus baru yang kompeten.

Konferda I DPD KSPSI AGN Sumut yang berlangsung selama dua hari ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden KSPSI AGN R Abdullah yang mewakili Presiden KSPSI AGN Andi Gani Nena Wea, Bendahara Umum Mustopo, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

 

Konferda KSPSI AGN

Ketua DPD KSPSI AGN Sumut TM Yusuf dalam sambutannya menegaskan bahwa KSPSI AGN dapat berkarya melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Ia berharap pemerintah selalu berada di tengah pekerja dan pengusaha untuk meningkatkan produktivitas.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Ismail Sinaga juga mengingatkan pentingnya hubungan harmonis antara serikat buruh dan pemerintah. “Ketika aspirasi para pekerja bisa dikomunikasikan dengan baik, organisasi serikat buruh akan bisa lebih eksis,” katanya.

Presiden KSPSI AGN Andi Gani Nena Wea melalui sambutan video mengucapkan selamat atas pelaksanaan Konferda ini dan berharap pengurus yang terpilih nanti dapat konsisten dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

BACA JUGA :  Rahudman: Saling Berbagi di Idul Adha Untuk Pertebal Keimanan dan Ketaqwaan

Wakil Presiden KSPSI AGN R Abdullah menambahkan bahwa dalam rangka pembangunan negara Indonesia, dibutuhkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Ia juga menyampaikan tiga agenda besar Konferda: evaluasi kinerja selama kepemimpinan TM Yusuf, penyusunan program kerja realistis lima tahun ke depan, dan pemilihan pengurus baru secara demokratis.

Dengan berbagai sambutan dan agenda yang disusun, Konferda I 2024 DPD KSPSI AGN Sumut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan buruh di Sumatera Utara. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *