Hadiri Perayaan Natal PDIP Sumut, Gubernur Edy Sampaikan Pesan Persatuan

Natal PDIP
Gubernur Edy Rahmayadi, anggota DPR RI Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Walikota Siantar Susanti Dewayani dan lainnya foto bersama usai menghadiri perayaan Natal PDIP Sumut di Lapangan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/12).
Natal PDIP
Gubernur Edy Rahmayadi, anggota DPR RI Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Walikota Siantar Susanti Dewayani dan lainnya foto bersama usai menghadiri perayaan Natal PDIP Sumut di Lapangan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/12).

Asaberita.com, Pematangsiantar – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Sumut di Pematangsiantar. Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, serta kehidupan yang damai dan harmonis,” kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada perayaan Natal yang digelar di Lapangan Haji Adam Malik, Pematangsiantar, Rabu (28/12).

Bacaan Lainnya

Edy mengharapkan, predikat Sumut sebagai daerah yang toleran harus dapat terus dipertahankan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan daerah.

Gubernur Edy menyatakan bahwa umat Nasrani dan umat Islam sesungguhnya bersaudara, satu keturunan, sehingga mengapa harus ribut-ribut.

“Nabi Ibrahim menikah lagi dengan Hajar atas persetujun Sarah sebagai istri pertama karena lama tak memiliki anak. Melalui Hajar lahirlah Nabi Ismail dan tak berlangusung lama Sarah juga hamil dan lahirlah Nabi Ishaq. Dari garis keturunan Nabi Ismail lahirlah Nabi Muhammad pembawa agama Islam, sementara dari garis keturunan Nabi Ishaq lahirlah Nabi Isa pembawa agama Nasrani yang oleh pengikutnya disebut Yesus Kristus. Satu keturunannya dua agama besar ini, mengapa harus ada ribut-ribut,” ujar Edy Rahmayadi.

BACA JUGA :  Edy Rahmayadi Minta DPR RI Akomodir Ketentuan DBH yang Adil

Perayaan Natal PDIP Sumut di Siantar berlangsung dengan meriah. Mangapul Purba sebagai Ketua Panitia menyampaikan salam suka cita dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan perayaan Natal ini.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Edy Rahmayadi. “Terima kasih kepada para Forkopimda Sumut yang telah hadir Bapak Edy Rahmayadi dan Forkopimda Pematangsiantar, Ibu Walikota Susanti Dewayani yang telah membantu acara ini hingga berakhir nanti,” ucapnya.

Dikatakannya, pada perayaan Natal ini PDIP Sumut bersuka cita dengan membagikan 2500 paket tali asih kepada masyarakat kurang mampu dan 200 beasiswa kepada anak-anak kurang mampu di Kota Pematangsiantar dan Simalungun.

BACA JUGA :  Lantik Relawan Kelurahan Bersinar, Meryl Saragih: Memberantas Narkoba Harus Keroyokan !

Pembagian tali asih dilakukan pada pagi hingga siang hari yang dilakukan secara serentak dibeberapa kecamatan. Kemudian setelah ibadah Natal di sore hari, dilanjutkan dengan pembagaian berbagai hadiah kepada peserta natal dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Turut hadir diacara perayaan Natal PDIP Sumut ini Anggota DPR RI Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, Bupati Taput, Bupati Toba, Stafsus Kemenkumham Bane Raja Manalu, pengurus dan kader PDIP serta Siantar dan Simalungun. (rel)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *