HUT ke-71, IKAHI Cabang Medan Adakan Bakti Sosial dan Santuni 2 Panti Asuhan

Asaberita.com, Medan- Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Medan menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan memberikan dana santunan di dua panti asuhan, Rabu (3/4/2024) pagi.

Kegiatan bakti sosial itu diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IKAHI ke-71, yang jatuh setiap tanggal 20 Maret 2024. Adapun panti asuhan yang dikunjungi pengurus IKAHI Cabang Medan yakni Panti Asuhan Al-Marhamah dan Panti Asuhan Elida.

Bacaan Lainnya

Pada Panti Asuhan Elida dipimipin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Victor Togi Rumahorbo SH, MH yang juga selaku Pelindung I IKAHI cabang Medan.

Sementara pada Panti Asuhan Al-Marhamah dipimipin oleh Wakil Ketua PN Medan Agus Walujo Tjahjono SH, M.Hum yang juga sebagai Ketua I IKAHI Cabang Medan. Untuk diketahui, IKAHI Cabang Medan terdiri dari Peradilan Umum, Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Agama.

“Kami IKAHI Cabang Medan yang terdiri dari empat Peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Agama bersama-sama melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan dan kebetulan kami ditugaskan ke Panti Asuhan Elida dan teman-teman lain ada di Panti Asuhan Al Marhamah,” kata Ketua PN Medan, Victor Togi Rumahorbo, di Panti Asuhan Elida, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA :  Wabup Rohil dan Wanita yang Diamankan Ngamar di Hotel Disebut Punya Hubungan Kerabatan

“Dalam rangka bakti sosial ini kami ada memberikan beberapa sembako untuk anak-anak dan juga dana yang kami kumpulkan dari seluruh hakim cabang Medan,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua PN Agus Walujo Tjahjono, saat memimpin bakti sosial di Panti Asuhan Al-Marhamah.

Ia menjelaskan, acara yang diadakan dalam rangka HUT IKAHI tersebut semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi dua panti asuhan yang dikunjungi IKAHI Cabang Medan.

“Kita dalam rangka HUT Ikahi ke 71 cabang Medan, dan tema HUT IKAHI ini adalah hakim yang berintegritas. Salah satu kegiatan itu kami mengadakan bakti sosial kepada anak-anak panti. Harapan kami untuk dengan adanya bakti sosial ini pertama dalam bulan suci Ramadan semoga bisa bermanfaat untuk semua,” ucap Agus, saat mengunjungi Panti Asuhan Al-Marhamah.

BACA JUGA :  Korupsi Dana BOS Rp 1 M, Eks Kepala MAN Binjai Dituntut Empat Tahun Penjara

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Marhamah, Syahrial, mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada IKAHI cabang Medan karena memberikan bantuan sosial. Selain itu, ia juga mendoakan agar IKAHI cabang Medan semakin sukses untuk kedepannya.

“Dalam agenda acara pada pagi hari ini kami sangat berterima krpada IKAHI cabang medan yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya kepada anak anak panti yang sangat bermanfaat. Mudah mudahan apa yang disisihkan bisa Allah balas di bulan Ramadhan ini. Semoga Ikahi sukses terus kedepannya dalam lindungan Allah,” pungkasnya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *