ICMI Orda Kota Binjai Dilantik, ADK : ICMI Bersinergi Untuk Kemaslahatan

ICMI Orda Binjai
ICMI Orda Kota Binjai Dilantik, ADK : ICMI Bersinergi Untuk Kemaslahatan
ICMI Orda Binjai
ICMI Orda Kota Binjai Dilantik, ADK : ICMI Bersinergi Untuk Kemaslahatan

Asaberita.com, Binjai — Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Binjai periode 2023-2028, resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (17/10).

Dihadiri oleh ratusan orang, dalam pelantikan tersebut juga tampak hadir Sekretaris Dewan Pertimbangan ICMI Pusat Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.Si MT, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, beserta seluruh OPD, Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua ICMI Sumut Prof. Dr. H. Syawal Gultom, M. Pd diwakili oleh Wakil Ketua Dr. H. Isa Indarawan SE, MM , Sekretaris ICMI Orwil Sumut Rizky Emiliya, M. Pd, Komisioner KPU Binjai, Ketua Bawaslu Binjai, FKDM Kota Binjai, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada Pemko Binjai dan DPRD Binjai yang telah membantu dalam kegiatan ini, ICMI siap bersinergi dengan Pemerintah dan stockholders dalam mewujudkan Binjai yang maju, berbudaya dan religius,” ungkap Leriadi, Ketua Panitia Pelaksana dan juga Sekretaris ICMI Orda Kota Binjai

Pantauan awak media, sebelum dilakukan prosesi pelantikan pengurus ICMI Orda Binjai periode 2023-2028, terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK Kepengurusan.

H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam orasi ilmiahnya berharap kepada para pengurus ICMI untuk mencermati situasi dan perkembangan yang cepat berubah. Ia juga mengatakan, ada beberapa sumber daya alam yang bisa mempengaruhi perekonomian dunia.

BACA JUGA :  Humas Presiden Alumni Tantang Rektor UINSU Bentuk Kepengurusan Alumni Baru

“Saat ini banyak fenomena yang tidak pasti, maka kita harus bisa prediksi dan kita harus dapat mengatasi situasi ini. Orang yang bisa bertahan dalam situasi gejolak apapun, maka pandangan tersebut bisa mengatasinya sesuai apa yang terjadi,” ungkap Doli.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi ll DPR RI ini juga mengatakan, dalam menghadapi sesuatu, forum ICMI juga harus sesuai aturan yang diatur dalam Al-qur’an, serta bisa beradaptasi dengan seluruh elemen manapun.

Dalam orasi ilmiahnya tersebut, Doli juga meminta kepada para pengurus ICMI Orda Kota Binjai agar mampu menghadapi situasi yang penuh dinamika, apalagi jelang Pemilu Tahun 2024.

“ICMI juga harus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan harus bersinergi, karena organisasi ini mempunyai tujuan yang jelas. Semoga kepengurusan yang baru ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Binjai,” ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung disapa ADK, seraya memberikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

Sementara itu, Ketua terpilih ICMI Orda Kota Binjai periode 2023-2028, Drs. Ruslianto, M.Pd, dalam sambutannya menceritakan perjalanan terbentuknya organisasi Cendikiawan Muslim tersebut.

“ICMI didirikan dengan tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam, kecendekiawanan dan peran serta cendekiawan muslim se-Indonesia. Bahkan bukan hanya memperhatikan umat Islam, tetapi mempunyai komitmen memperbaiki nasib seluruh bangsa Indonesia,” bebernya.

BACA JUGA :  IGRA Binjai Temu Ramah dengan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung

Ucapan selamat atas dilantiknya pengurus ICMI OrDa Binjai periode 2023-2028 juga disampaikan Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP. Ia juga memgucapkan terima kasih kepada Ahmad Doli Kurnia Tandjung, yang telah memberikan orasi Ilmiahnya dalam kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah kota Binjai, saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan ICMI Kota Binjai. Saya berharap organisasi ini dapat mengembangkan amanah demi kemajuan kota Binjai. Apalagi para pengurus yang baru dilantik adalah orang pilihan dan mempunyai komitmen untuk membesarkan Binjai,” tutur Walikota Binjai.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI Orwil Sumut Nurul Azhar Lubis, dalam sambutannya juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik dapat bersinergi sekaligus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

“Kedepannya juga saya berharap ICMI harus dapat berbicara kritis dalam bentuk apapun yang terjadi di kota Binjai,” ujar Nurul Azhar Lubis, sembari mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

Adapun pengurus ICMI Orda Kota Binjai periode 2023-2028 yakni : Ketua Drs. Ruslianto M.Pd, Sekretaris Leriadi S.Sos.I dan Bendahara Drs. Edi Mulia M. MAP. (ler:)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *