Idul Adha 1445 H, Rahudman Harahap dan Keluarga Berkurban 2 Lembu dan 2 Kambing

Asaberita.com, Medan — H Rahudman Harahap, mantan Wali Kota Medan dan bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2024, beserta istri Hj Rita Wizni dan keluarganya, menunjukkan kepedulian sosial mereka dengan melaksanakan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Dalam acara pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan di Galery Indah Traso, Jalan Setia Budi Medan, pada Senin, 17 Juni 2024, Rahudman dan keluarganya berkurban dua ekor lembu dan dua ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh keluarga, warga sekitar, tokoh masyarakat, serta beberapa rekan Rahudman. Dikesempatan ini, Rahudman Harahap menekankan pentingnya berbagi kepada sesama, terutama pada momen yang penuh berkah seperti Idul Adha.

“Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan sesama, terutama dengan mereka yang kurang mampu. Kurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Rahudman.

Dalam prosesi yang penuh makna tersebut, Rahudman Harahap mengambil peran langsung dengan menyembelih salah satu lembu kurban. Tindakan ini tidak hanya menunjukkan kesungguhan niatnya dalam menjalankan ibadah kurban, tetapi juga mendemonstrasikan kedekatannya dengan masyarakat serta komitmennya terhadap nilai-nilai keislaman.

BACA JUGA :  Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Setelah penyembelihan, daging kurban didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan abang-abang becak.

Warga yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif keluarga Rahudman. Salah satu warga, Basri, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu warga yang kurang mampu untuk merasakan kebahagiaan Idul Adha.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rahudman dan keluarga yang telah memberikan kurban ini. Daging kurban ini sangat berarti bagi kami, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang,” tutur Basri.

Rahudman Harahap, yang dikenal sebagai sosok yang peduli dan dermawan, berharap bahwa kegiatan kurban ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

“Kita semua harus saling membantu dan mendukung. Semoga dengan berbagi, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera,” tambah Rahudman.

BACA JUGA :  Rahudman Minta Nezar Djoeli tak Asal Cakap Soal Proyek Rp 2,7 Triliun di Sumut

Sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2024, Rahudman juga memanfaatkan momen ini untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Ia berkomitmen untuk membawa perbaikan yang positif bagi kota Medan dan meningkatkan kesejahteraan warganya jika terpilih nanti.

“Jika Allah SWT mengizinkan saya kembali memimpin Medan, dengan niat tulus dan ikhlas saya berjanji akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat akan membawa manfaat bagi masyarakat luas,” tegas Rahudman.

Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang istimewa bagi umat Muslim untuk menunjukkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama. Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh Rahudman Harahap dan keluarganya ini merupakan salah satu wujud nyata dari nilai-nilai tersebut. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *