Ijeck Minta Makin Banyak Komunitas Menggerakkan Masjid

Al Arif
Wagub Sumut Musa Rajekshah membuka Ramadan Festival dan Peresmian Tambahan Gedung Baru Masjid Al Arif di Medan, Jumat (17/3). 
Al Arif
Wagub Sumut Musa Rajekshah membuka Ramadan Festival dan Peresmian Tambahan Gedung Baru Masjid Al Arif di Medan, Jumat (17/3).

Asaberita.com, Medan – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap agar makin banyak komunitas yang menggerakkan dan meramaikan masjid.

Demikian dikatakannya saat membuka Ramadan Festival dan Peresmian Tambahan Gedung Baru Masjid Al Arif di Medan, Jumat (17/3).

Read More

“Semoga semakin banyak komunitas di Medan yang menggerakkan masjid dan meramaikan masjid. Apalagi yang menggerakan masjid di sini orang-orang yang punya kegiatan dunia yang cukup padat juga. Banyak profesor,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua BKM Al Arif sekaligus Ketua Fosil Kota Medan Delfitri Munir, Ketua Panitia Ramadan Festival Al Arif yang juga Founder Gerakan Silaturahmi Sahabat Ridha Dharmajaya dan lainnya.

BACA JUGA :  Songsong Tahun Politik, KAHMI Sumut Laksanakan Rakorsus Bidang Politik

“Alhamdulilah, saya sudah tiga kali hadir ke sini. Sebelum menjabat sebagai Wagub satu kali dan setelah menjabat sebagai Wagub dua kali. Kami senang sekali jika diundang ke rumah Allah. Itu selalu kita utamakan,” sebutnya.

Ijeck juga senang dengan BKM masjid tersebut. Di tengah kesibukannya masih mau mengurus masjid. “Ada yang profesor. Pak Ridha ini juga dokter syaraf yang pasiennya juga banyak. Dan masih mau ngurus masjid,” sebutnya.

Kebanyakan, kata Ijeck, masjid-masjid yang didatangi banyak diurus pensiunan. Pihaknya ingin yang mengurus masjid ini anak-anak muda. “Semoga dengan kegiatan Ramadan Festival ini semakin banyak orang yang datang ke masjid,” sebutnya.

Ketua Panitia Ramadan Festival Al Arif/ Founder Gerakan Silaturahmi Sahabat Ridha Dharmajaya mengatakan bahwa Ramadan Festival ini merupakan kegiatan awal yang mereka lakukan. “Rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan yakni sunatan massal, lomba azan, cerdas cermat, MTQ dan perlombaan lainnya dengan target jumlah peserta sebanyak 600 peserta,” ujarnya.

BACA JUGA :  KSPSI AGN Minta CV ARM Penuhi Hak Azhar Fahmi, Pekerjanya yang Cacat Akibat Kecelakaan Kerja

Bukan hanya itu, mereka juga akan melaksanakan seminar kesehatan yakni terkait syarat kejepit. Mengingat ini penyakit yang banyak diderita oleh generasi muda. “Kita juga akan mengadakan penyuluhan terkait kanker payudara. Dan kami berterima kasih dengan Pak Wagub yang sudah datang dan mau mendukung acara ini,” sebutnya. (red/bs)

Loading

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *