Ikom FIS UINSU Latih Siswa SMA Muhammadiyah Kabanjahe Broadcasting


TEKS FOTO : Usai pelatihan pihak prodi ilmu komunikasi memberikan cenderamata kepada wakil kepala sekolah, Nikita Ginting disaksikan oleh Ketua PDM Kabanjahe, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dan Para dosen ilmu komunikasi. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), melakukan pengabdian masyarakat dengan melatih puluhan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kabanjahe Kabupaten Karo untuk memahamai dunia broadcasting (penyiaran).

Kegiatan pelatihan itu berlangsung pada hari Selasa (06/04/2021) lalu, mendapat sambutan meriah dari siswa siswi Muhammadiyah Kabanjahe. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan broadcasting dari dosen–dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara.

Salah seorang siswa mengaku sangat senang dan bangga atas pelatihan yang diberikan, karena menurut mereka ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dalam pembuatan siaran untuk dimuat di youtobe.

“Ini bukan saja menambah pengetahuan tetapi juga bisa menambah penghasilan”, kata Ketua PDM Kabanjahe Erwin Tanjung S.Pd ketika membuka acara pelatihan broadcasting tersebut.

BACA JUGA :  Dosen Ilmu Komunikasi FIS UINSU Jadi Pembentang di UPSI-Malaysia

ErwinTanjung menekankan siswa siswi untuk serius mengikuti pelatihan pelatihan disampaikan para dosen ilmu komunikasi yang dinilai sangat kompetensi dalam bidang ilmu komunikasi.

Pada kesempatan itu Erwin mengucapkan terimakasih dan bangganya atas kehadiran para dosen yang mau mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat khususnya siswa siswi Muhammadiyah Kabanjahe.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr Muhammad Alfikri Matondang, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan bagian tridharma perguruan tinggi yaitu mengabdikan ilmu di tengah tengah masyarakat.

“Kami berbagi ilmu kepada masyarakat, agar masyarakat bisa menjadi cerdas khususnya dalam bidang broadcasting (penyiaran),”kata Dr.Muhammad Alfikri.

Perguruan Tinggi seyogianya memberikan kecerdasan kepada masyarakat, karena perguruan tinggi tempatnya orang orang cerdas dan memiliki ilmu ilmu pengetahuan.

BACA JUGA :  Dosen FT UMSU Gelar Kegiatan PKM di Tengah Pandemi Covid-19

Menurut Dr Muhammad Alfikri, Perguruan tinggi harus memberikan kail kepada masyarakat, karena perguruan tinggi selain tri dharma tetapi juga harus tribina yaitu bina kualitas, bina produktivitas dan bina fasilitas untuk kalangan dosen dan masyarakat. ** msj

423 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *