Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah Jadi 450 Positif, 38 Meninggal

Kasus COVID-19 di Indonesia
Foto Ilustrasi : Ruang isolasi rumah sakit

Asaberita.com – Jakarta — Jumlah kasus baru positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Sabtu, 21 Maret 2020, sebanyak 81 kasus baru positif Corona ditemukan, sehingga totalnya menjadi 450 orang.

“Kasus konfirmasi positif COVID-2019 pada saat ini. Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang,” kata Achmad Yurianto, Juru Bicara untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia saat memberikan keterangan pers di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Yuri menambahkan untuk kasus yang sudah dua kali dinyatakan negatif, klinisnya membaik, dan dinyatakan sembuh ada penambahan sebanyak 4 orang, sehingga 20 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Penambahan kematian 6 orang, total 38 orang,” ujarnya.

Berikut jumlah kasus positif Corona di Indonesia beserta jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, dan penambahan angka kematian akibat Virus Corona di Indonesia per Sabtu, 21 Maret 2020.

BACA JUGA :  Imbas Corona, Sejumlah Daerah Tunda UN
Kasus COVID-19 di Indonesia
Data kasus COVID-19 di Indonesia per 21 Maret 2020 (Doc: Istimewa)

Seluruh data ini sudah diberikan ke kepala dinas provinsi. Kepala dinas provinsi, kata Yuri, juga sudah memberikannya ke rumah sakit di mana pasien ini dirawat.

Lebih lanjut, diserahkan ke dinas kesehatan kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan tracing di dalam melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia yang dirawat.

“”Kemudian, dari tracing itu kita lengkapi dengan rapid test untuk memastikan kalau semua ini bisa dilaksanakan untuk pelacakkannya dengan baik,” kata Yuri. (lip6/has)

421 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *