KH Ali Akbar Marbun Temui Tuan Guru Batak, Doakan Keselamatan Bangsa

Ulama kharismatik
KH Ali Akbar Marbun Temui Tuan Guru Batak, Doakan Keselamatan Bangsa
Ulama kharismatik
KH Ali Akbar Marbun Temui Tuan Guru Batak, Doakan Keselamatan Bangsa

Asaberita.com, Simalungun — Kyai sepuh NU, ulama kharismatik Buya KH Ali Akbar Marbun, mengunjungi Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk di pondok persulukan Serambi Babussalam Simalungun di Desa Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan Simalungun, Kamis (7/12/2023).

Tuan Guru Batak menyambut hangat dan suka cita kedatangan pendiri Ponpes Al-Kautsar Kota Medan itu dan mengaku kagum atas kebersahajaan KH Ali Akbar Marbun yang lembut dan rendah hati.

Bacaan Lainnya

“MasyaAllah, tabaarokallah. Ahlan wa sahlan oppung, Kiyai, guru kami. Beliau ini sudah kedua kali ini datang ke pondok persulukan ini. Beliau ini ulama sekaligus guru yang rendah hati,” ujar Tuan Guru Batak yang merasa haru didatangi ulama kharismatik tersebut.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak (TGB) Ajak Walikota Tanjung Balai Dekati Ahli Zikir

Buya KH Ali Akbar Marbun, merupakan ulama nasional, pendiri Ponpes Al-Kautsar Kota Medan serta sesepuh NU. Ia merupakan satu dari sembilan anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Dan, ia juga senantiasa diundang Presiden Joko Widodo ke Istana untuk mendoakan bangsa.

Dalam pertemuan dua ulama dan tokoh umat nasional yang kerap dikunjungi tokoh ini untuk tingkatkan silaturahmi.

Selanjutnya, memperkuat ikatan kebangsaaan terhadap semua elemen bangsa khususnya para tokoh-tokoh agama.

“Buya, datang selain silaturrahmi juga mengajak kita untuk mengadakan doa keselamatan bangsa, yang akan di gelar di pondok persulukan kita ini,” kata Tuan Guru Batak.

Selain itu, Tuan Guru Batak juga menegaskan bahwa saat musim politik khususnya pemilihan Presiden, saatnya para ulama dan tokoh agama punya peran.

BACA JUGA :  Buka Gravity Enduro Bukit Lawang, Musa Rajekshah : Event Ini Tawarkan Keseruan Olahraga dan Berwisata

“Peran aktif memberikan pencerahan kepada umat agar sama-sama menjaga kondusifitas, kesejukan dan kedamaian bangsa,” ungkap Tuan Guru Batak. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *