Kukuhkan Paskibraka Sumut 2023, Edy Rahmayadi Ingin Generasi Muda Perkuat Nilai Kebangsaan

Resmikan Paskibraka
PASKIBRAKA SUMUT 2023 Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta unsur Forkopimda lainnya, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (15/8).
Resmikan Paskibraka
PASKIBRAKA SUMUT 2023
Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta unsur Forkopimda lainnya, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (15/8).

Asaberita.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut, Selasa (15/8). Sebanyak 70 anggota Paskibraka Sumut mengikuti upacara pengukuhan dengan khidmat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

Selaku pembina upacara, Edy Rahmayadi memiliki harapan besar kepada generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan. Hal itu bisa terwujud bila generasi penerus bangsa memiliki nilai-nilai kebangsaan yang tinggi.

“Salah satu caranya dengan memperingati Hari Kemerdekaan RI, dan kalian Paskibraka yang akan mengibarkan Merah Putih pada saat itu, sebuah kehormatan, kebanggaan buat kalian yang sudah ditempa, dilatih untuk momen tersebut, nilai kebangsaan itu harus tumbuh di hati kalian untuk melaksanakan tugas,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan.

Dalam pidatonya yang penuh semangat, Edy Rahmayadi menjelaskan saat ini para pemimpin Sumut sedang berupaya mewujudkan santiaji dan santi karma. Santiaji berarti bekerja sesuai referensi dan peraturan yang ada, sedangkan santi karma membina generasi penerus dengan cara memberikan contoh yang baik.

BACA JUGA :  Pemdes Hutabangun Jae Madina Gelar Musdes Penyusunan RPJM Desa 2024

“Kami pemimpin-pemimpin Sumut saat ini sedang menjalankan santiaji dan santi karma, bekerja sesuai referensi, prosedur dan peraturan, dan santi karma menjadi contoh, teladan bagi kalian generasi muda agar nanti kalian bisa lebih baik dari kami-kami ini,” kata Edy Rahmayadi.

Upacara pengukuhan berlangsung khidmat dipimpin Sam Immanuel Lumban Tobing dari SMA Matauli yang merupakan calon komandan pleton (Danton) penurunan bendera, Kamis (17/8). Edy Rahmayadi selaku pembina juga menyematkan atribut Garuda dan kendit di dada Sam Immanuel Lumban Tobing sebagai simbol pengukuhan Paskibraka Sumut 2023.

Satu persatu Edy Rahmayadi juga memberikan selamat kepada 70 anggota Paskibraka Sumut tahun 2023. Meminta mereka agar menjaga, baik mental dan fisiknya agar bisa tampil prima pada puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, pada Kamis (17/8) mendatang.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Berharap Polda Sumut Sterilkan Tempat Hiburan Malam dan Tutup Pintu Masuk Narkoba

“Jaga kesehatan kalian, jaga mental kalian agar bisa tampil prima saat puncak peringatan Hari Kemerdekaan nanti, saya juga pernah di posisi kalian, menjadi Pasukan Pengibar Bendera, banggalah kalian karena kalian orang-orang terpilih,” kata Edy Rahmayadi.

Upacara ini juga diikuti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, unsur Forkopimda dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, pelatih serta purna Paskibraka Sumut. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *