M Rifaldi Nasution Gelar Reses Ke III Tahun Sidang 2022-2023 TA 2023

M Rifaldi Reses
Anggota DPRD Kabupaten Madina dari Fraksi Partai Gerindra Dapil V M. Rifaldi Nasution SH MH berphoto bersama masyarakat Desa Malintang Julu usai melaksanakan kegiatan reses ke-III tahun sidang 2022-2023 TA 2023, di Dusun 1 Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Rabu, (30/8).
M Rifaldi Reses
Anggota DPRD Kabupaten Madina dari Fraksi Partai Gerindra Dapil V M. Rifaldi Nasution SH MH berphoto bersama masyarakat Desa Malintang Julu usai melaksanakan kegiatan reses ke-III tahun sidang 2022-2023 TA 2023, di Dusun 1 Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Rabu, (30/8).

Asaberita.com, Madina — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Lima (Dapil V) M Rifaldi Nasution SH MH, menggelar reses ke-III tahun sidang 2022-2023 Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kegiatan reses yang di gelar oleh Rifaldi Nasution tersebut untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang yang bertempat di rumah Bapak Sardin Nasution, di Dusun (I) pada Rabu malam (30/8/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara reses ini Kades Malintang Julu, Miswar Hadi Pulungan serta perangkat desa lainnya, Babinsa Sulhan Panjaitan, BPD Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Naposo Nauli Bulung (NNB), dan ibu-ibu pengajian Dusun (I) dan Dusun (VI) Desa Malintang Julu.

Rifaldi Nasution dalam sambutannya menyampaikan reses yang ia adakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan menuju desa yang lebih maju.

“Melalui reses inilah masyarakat bisa bertatap muka dan menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada saya sebagai anggota dewan dari dapil V ini,” ucap Rifaldi.

BACA JUGA :  Pemprov Sumut Dorong UKM Agar Berorientasi Ekspor

Rifaldi juga mengatakan memperjuangkan aspirasi masyarakat merupakan keharusan bagi anggota dewan, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Suatu keperluan tentu harus kita perjuangkan agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan terpenuhi,” kata Rifaldi.

Lebih lanjut dikatakan Rifaldi, penyampaian aspirasi masyarakat tidak hanya melalui Musrenbang yang hanya dilakukan sekali dalam setahun saja, karena aspirasi masyarakat terus menerus bergulir.

“Musrenbang hanya sekali setahun. Sementara aspirasi masyarakat bisa datang terus-menerus. Untuk itu, usulan-usulan dari masyarakat kita bisa sampaikan dalam rapat-rapat dengar pendapat dengan komisi yang saling bersangkutan dengan kita, sehingga usulan dari masyarakat itu dapat tersampaikan dan lebih cepat diterima atau dipertimbangkan.” kata Rifaldi.

Kemudian pada akhir acara reses tersebut Rifaldi menyampaikan akan meninjau lokasi Jalan Saba Olbung pada Kamis, (31/8). “Besok kita langsung turun ke lokasi jalan Saba Olbung, karena pembanguan jalan tersebut adalah prioritas saya,” ucap Rifaldi.

Sementara, Kades Malintang Julu Miswar Hadi Pulungan mengucapkan terima kasih kepada M Rifaldi Nasution yang telah datang ke desa ini untuk melaksanakan reses. Juga ucapan terimakasih terhadap ibu-ibu atas kehadirannya pada kegiatan ini.

BACA JUGA :  Harga Pupuk dan Biaya Operasional Bertani Mahal, Mangapul Purba: Petani Menangis

“Semoga aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Malintang Julu ini dapat ditanggapi dan diperjuangkan oleh Bapak Rifaldi. Dengan adanya reses ini berharap akan membawa perubahan yang besar untuk kemajuan Desa Malintang Julu,” ucap Miswar Hadi.

Dalam kesempatan ini masyarakat menyampaikan usulan-usulan bangunan seperti jalan usaha tani Saba Olbung beserta drainise sepanjang 4 km, talang air menuju Masjid Al-Anwar, bronjong 100 sepanjang 100 meter, jalan dusun (4) menuju Lapangan Bola sepanjang 1 km, Jalan SD Inpres menuju Kantor KUA sepanjang 200M, pembangunan MDA dan pembangunan Pustu.

Sedangkan usulan dari kaum ibu-ibu Dusun 1 yaitu, MCK, kemudian usulan dari kaum ibu-ibu dusun VI yaitu, lampu jalan 2 titik, musholla dan atap pemandian. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *