Melihat Potensi Gus AMI pada Pilpres 2024, Forum Cendikiawan Muslim Muda Gelar Diskusi Publik

Gus AMI

 

Asaberita.com, Medan – Elektabilitas Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dan PKB terus mengalami trend kenaikan. Lantas bagaimana potensi Gus AMI pada Pilpres 2024 mendatang? Untuk melihat potensi itu, Forum Cendikiawan Muslim Muda Sumatera Utara menggelar diskusi publik.

Kegiatan diskusi yang mengambil tema “Muhaimin Iskandar di Mata Tokoh Sumatera Utara” akan diadakan di Sufi’s Cafe Jalan Pancing, Kompleks MMTC Blok A No 33 Medan, pada Kamis, 10 Juni 2021.

Ketua Forum Cendikiawan Muslim Muda Sumut Dr Iwan Nasution SHI, MHI mengatakan, acara diskusi ini untuk melihat bagaimana pandangan para tokoh (ulama, akademisi, tokoh ormas dan aktifis) tentang trend kenaikan elektabilitas Gus AMI dan PKB yang meroket menjelang Pilpres 2024 serta potensi suara di Sumatera Utara.

‚ÄúDari berbagai survey yang dilakukan sejumlah lembaga, misalnya LSPI dan Charta Politica yang di rilis pada beberapa waktu lalu terlihat elektabilitas PKB meningkat signifikan hingga meraih tiga besar mengalahkan Golkar dan mendekati Gerindra dan PDIP. Elektabilitas yang meroket ini menjadikan posisi Gus AMI selaku Ketum PKB diincar banyak partai dan tokoh untuk dijadikan paket capres atau cawapres 2024,” katanya.

BACA JUGA :  Forum Aktifis 98 : UU Pemilu Harus Mengacu pada Agenda Reformasi

Disebutkan Iwan, diskusi publik ini bertujuan menggali pandangan dari berbagai tokoh di Sumatera Utara tentang potensi Gus AMI akan diusung parpol sebagai capres ataupun cawapres pada Pilpres 2024 serta potensi suaranya.

“Fenomena kenaikan elektabilitas PKB dan Gus AMI menurut kami menarik, apalagi saat ini berita tentang paket Puan-Muhaimin Iskandar serta terbaru Gus AMI-AHY viral di berbagai media. Kita ingin menggali pandangan serta analisa para tokoh terhadap trend politik tersebut serta dampaknya bagi suara PKB di Sumut,” ungkapnya.

Diskusi publik ini akan diawali pemaparan oleh Ketua Bappilu DPP PKB Faisol Reza yang juga menjabat Ketua Komisi VI DPR RI, tentang trend positif tingkat elektabilitas PKB (9,2%) yang masuk 3 besar di bawah PDIP (22,3%) serta Gerindra (13,4%), yang di rilis lembaga survey Puspol Indonesia pada Mei 2021.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Djarot: Perempuan Indonesia Harus Berjiwa Pancasila

Pada diakusi publik ini, akan hadir sebagai narasumber Muhammad Ikhyar Velayati (Kordinator Forum Aktifis 98), Dr Iwan Nst SHI, MHI (Ketua Cendikiawan Muslim Muda Sumut), Dadang Darmawan, S.Sos, MSi (Sekjend KAHMI Sumut), Dedi Handoko, SH, MH (Presidium Nasional Forum Masyarakat Katolik Indonesia), Dr Anang Anas Azhar MA (Pengamat Komunikasi Politik UINSU).

Karena masih pandemi, kegiatan diadakan secara terbatas. Narasumber dan peserta yang hadir diwajibkan mematuhi prokes secara ketat. Sedangkan peserta umum secara terbuka bisa mengikuti diskusi melalui media zoom.

169 total views, 2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *