Meriahkan HUT Ke-16 Kabupaten Padanglawas, HIPMI akan Gelar Expo Bisnis

Expo Bisnis HIPMI
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama jajaran BPC HIPMI Padanglawas menggelar rapat koordinasi untuk persiapan eksfo bisnis pada peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas, Kamis (22/6).
Expo Bisnis HIPMI
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama jajaran BPC HIPMI Padanglawas menggelar rapat koordinasi untuk persiapan eksfo bisnis pada peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas, Kamis (22/6).

Asaberita.com, Padanglawas — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menggelar Expo Bisnis untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke -16 Kabupaten Padanglawas.

Sebagai persiapan gelaran Expo itu, BPC HIPMI dan Pemkab Padanglawas menggelar rapat koordinasi yang diadakan di ruang pertemuan Kantor Bupati, dan langsung dihadiri Plt Bupati H Ahmad Zarnawi Pasaribu, pada Kamis (22/6).

Bacaan Lainnya

Didampingi para pimpinan OPD, Plt Bupati Padanglawas mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-16 Padanglawas tahun 2023 akan dimeriahkan dengan berbagai acara, salah satunya Expo Bisnis yang dilaksanakan oleh HIPMI.

“Melalui event Expo Bisnis ini kita harapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Padanglawas,” kata Zarnawi dihadapan jajaran pengurus HIPMI.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan HUT Dekranas dan HKG PKK, Ijeck: Mari Berikan Kesan yang Baik

Zarnawi menjelaskan, dalam pelaksanaan expo bisnis diharapkan tidak hanya sekadar pameran bisnis, tetapi harus ada  juga bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat saat berlangsung expo bisnis.

Seperti pelayanan perizinan, pelayanan dalam mengurus KTP, dan juga pelayanan lainnya guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Padanglawas.

“Jadi ada pelayanan langsung yang bisa  dirasakan masyarakat saat berlangsung peringatan hari jadi daerah ini,” kata Zarnawi.

Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, mengatakan, persiapan pelaksanaan expo bisnis yang akan digelar HIPMI pada peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas sudah mulai rampung.

“Sesuai hasil rapat koordinasi antara Pemkab Padanglawas dengan HIPMI, acara expo bisnis akan dipusatkan di lapangan sekolah MTsN Sibuhuan, dan persiapan sudah hampir rampung,” kata Putra.

Dalam rakor itu, Putra mengatakan telah disepakati berbagai jenis dan item kegiatan dalam gelaran expo bisnis itu. “Kegiatan expo juga akan diisi dengan lomba nasyid dan penampilan tarian khas daerah, juga akan digelar pertunjukan marawis anak anak pesantren yang ada di Padanglawas.

BACA JUGA :  Voice for Change Medan: Atasi ESKA dengan Mendorong Sinergi Multipihak

“Tentu selain itu juga akan ada hiburan rakyat menghadirkan artis nasional dan daerah Kota Medan agar acara expo semakin meriah,” jelas Putra.

Putra menambahkan, agenda berikutnya akan digelar rapat teknis antara HIPMI dan Pemkab Padanglawas.

“Secara teknis nanti masih ada rapat lanjutan untuk finalisasi item kegiatan, dan penyempurnaan untuk hal hal yang dianggap perlu,” tegas Putra. (red/gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *