Peradi Pergerakan – UDA Buka Pendaftaran PKPA

Brosur pendaftaran anggota baru PKPA. (foto/taj)
Brosur pendaftaran anggota baru PKPA. (foto/taj)

Asaberita.com – Medan – Guna mencetak advokat yang berkompeten dan profesional Peradi Pergerakan bersama Universitas Darma Agung (UDA) membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 02 April – 20 Mei 2021, di Sekretariat DPC Langlat, DPC Binjai dan DPC Medan. Pendaftaran juga bisa dilakukan di Biro Hukum Universitas Darma Agung. Pelaksanaanya tanggal 24 Mei sampai 12 Juni 2021, baik secara offline di Gedung Fakultas Hukum Universitas Darma Agung maupun secara online daring melalui zoom,” kata Ketua Paitia PKPA Ariffani SH didampingi Sekretaris Panpel Sukadamai Laia SH MH dan Bendahara Panpel Neli Barus SH, dalam siaran persnya yang sampai ke Asaberita.com Medan, Minggu (04/04/2021).

Bacaan Lainnya

Arif menjelaskan, PKPA yang diselenggarakan itu atas nama Organisasi Advokat (OA) Peradi Pergerakan ini, merupakan PKPA angkatan pertama tahun 2021. Kegiatan akan dilaksanakan 30 sesi, sepekan dua kali, Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA :  Rahudman Nyatakan akan All Out Kawal Perjuangan Warga Sari Rejo Medan Polonia dapatkan Haknya

“Penyelenggaraan kegiatan mengacu pada kurikulum yang disusun oleh DPP Peradi Pergerakan, dengan komposisi pengajar dari kalangan praktisi hukum dan akademisi. Dalam periode 2021 ini, kita mencanangkan minimal 3 gelombang pelaksanaan PKPA,” katanya.

Pihaknya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi peserta PKPA yang akan mendapaftar di Peradi Pergerakan.

Senada dengan itu, Sekretaris Panitia Sukadamai Laia SH MH mengatakan jika melihat perbandingan antara kebutuhan advokat secara demografi di Indonesia saat ini, membuat perbandingan jumlah advokat masih sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah penduduk.

“Tantangan ini sekaligus menjadi peluang bagi Peradi Pergerakan untuk menjadi OA yang paling baik dan terbaik dalam menyelenggarakan PKPA, tidak akan terkesan asal-asalan dan hanya mengedepankan oreintasi Bisnis semata,” katanya.

Dia menyebutkan para alumni PKPA ini akan mendapatkan kesempatan utama untuk bisa magang dan atau bergabung denga para senior seniornya yang sudah duku memiliki law office, LBH atau Law Firm.

BACA JUGA :  Voice for Change Medan: Atasi ESKA dengan Mendorong Sinergi Multipihak

Kegiatan PKPA Peradi Pergerakan akan tambil beda, nantinya karena,  PKPA ini bukan transfer ilmu, namun lebih banyak transfer pengalaman, maka komposisi pengajar 70% dari kalangan praktisi hukum dan 30% dari kalangan akademisi. Sehingga peserta benar-benar mendapatkan bekal langsung dari para praktisi hukum, baik dari kalangan jaksa, hakim, dan profesional terkait.

Selanjutnya, pelaksanaan PKPA ini, cukup membayar RP 200.000,- untuk biaya pendaftaran dan Rp 5 juta untuk biaya selama pendidikan. Dengan mengikuti PKPA Peradi Pergerakan, peserta akan mendapatkan fasilitas T-Shirt, Soft copy materi dalam bentuk Flasdis, coffe break dan snack selama pendidikan, Sertifikat PKPA, dan cenderamana berupa foto bersama Alumni PKPA, tak akan rugi mengikuti PKPA. ** taj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *