Peringatan HUT RI Ke-78 di UPTD Gepeng Binjai Meriah

UPTD Gepeng
Peringatan HUT RI Ke-78 di UPTD Gepeng Binjai Meriah
UPTD Gepeng
Peringatan HUT RI Ke-78 di UPTD Gepeng Binjai Meriah

Asaberita.com, Binjai — Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 menjadi momentum penting bagi Bangsa Indonesia. Mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” menjadi inspirasi bagi warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) untuk melaksanakan berbagai kegiatan nuansa 17-an di UPTD Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara di Binjai.

Salah seorang warga PPKS bernama Andi mengatakan bahwa tema HUT RI kali ini memberikan inspirasi baginya untuk membuat beberapa karya kreatif dari pohon pinang yaitu meriam dan keperluan panjat pinang. Di bagian lain, warga juga terlihat sibuk membuat pernik-pernik bernuansa merah putih di lingkungan kantor UPTD dan mendekorasi rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Abyadi Siregar Ajak Pelaku Usaha Lawan Birokrasi yang Lemahkan UMKM

Kepala UPTD PS Gepeng Binjai Iskandar S Rambe menyatakan bahwa kegiatan peringatan HUT RI tahun ini sangat meriah karena dilandasi kebersamaan dan melibatkan ASN, Tenaga Pendukung dan seluruh warga PPKS di Panti.
“Semua kita terlibat dalam kegiatan dan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini, kita menikmati kebersamaan ini, PPKS juga berhak untuk melaju untuk kehidupan yang lebih maju” ungkap Iskandar didampingi Kasubbag Tata Usaha Armansyah Harahap dan staf pegawai lainnya.

Lebih lanjut Armansyah Harahap yang bertindak sebagai koordinator kegiatan mengatakan bahwa rangkaian acara dilaksanakan selama 4 (empat) hari kerja, mulai tanggal 14-17 Agustus 2023.
“Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-78 di UPTD PS Gepeng Binjai kita meriahkan dengan pembuatan karya kreatif, lomba tingkat anak-anak dan dewasa, serta ditutup upacara pengibaran bendera dan penyerahan hadiah. Kita sediakan uang jutaan rupiah dan berbagai perlengkapan rumah tangga sebagai hadiah kegiatan” Ungkap Arman.

BACA JUGA :  Gubernur Edy Respon Pemberhentian Walkot Siantar oleh DPRD: Tak Semudah dan Secepat Itu

Beliau juga menguraikan rangkaian kegiatan lomba tingkat anak-anak berupa cerdas-cermat, guli dalam sendok, memasukkan paku ke dalam botol dan lomba karet. Sementara untuk dewasa dilaksanakan lomba rebut kursi, joget balon, dekorasi rumah dan panjat pinang. (red/ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *