Safari Subuh di Masjid Ubudiah, Rahudman Ajak Umat Memakmurkan Masjid

Safari Subuh di Masjid Ubudiah
Safari Subuh di Masjid Ubudiah, Rahudman Ajak Umat Memakmurkan Masjid
Safari Subuh di Masjid Ubudiah
Safari Subuh di Masjid Ubudiah, Rahudman Ajak Umat Memakmurkan Masjid

Asaberita.com, Medan — Dalam upaya membangkitkan semangat umat muslim untuk memakmurkan masjid, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara, Drs H Rahudman Harahap MM, terus menggalakan kegiatan Safari Subuh.

Dan pada Senin (15/1/2024) kemarin, kegiatan safari subuh pengurus IPHI Sumut dan Medan, diadakan di Masjid Ubudiah, Jalan Permai, Kecamatan Medan Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rahudman menyoroti pentingnya keselarasan antara bangunan masjid yang megah dan keberadaan jamaah. Beliau menekankan bahwa memakmurkan masjid tidak hanya sebatas struktur fisik, melainkan juga melibatkan partisipasi aktif umat dalam salat berjamaah, terutama pada waktu subuh.

BACA JUGA :  Rahudman Apresiasi Pantarlih dan Panwascam Usai di Data Coklit sebagai Pemilih

Dalam rangkaian kegiatan Safari Subuh IPHI Sumut ini, Rahudman dan pengurus IPHI Sumut aktif mengunjungi berbagai masjid di Kota Medan dan sekitarnya. Tujuan dari gerakan ini adalah membangun kesadaran akan pentingnya salat subuh berjamaah dalam meningkatkan syiar Islam.

Safari Subuh tidak hanya menyuguhkan kehadiran fisik di masjid, namun juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua IPHI Kota Medan, Drs H Sangkot Saragih MA.

Safari Subuh di Masjid Ubudiah

Dalam tausiahnya, Sangkot membahas keistimewaan dari salat subuh berjamaah. Ia mengatakan bahwa selain memberikan kontribusi positif pada syiar Islam, salat subuh berjamaah juga memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan jiwa dan tubuh.

Ia menjelaskan bahwa salat subuh tepat waktu memiliki dampak positif, seperti peningkatan semangat, relaksasi jiwa, dan menjauhkan diri dari kesulitan, kecemasan, dan kemalasan. (red/bs)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Hoax!!! Bupati Labuhanbatu Terima Penghargaan Bupati Terbaik dari Ombudsman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *