Soekirman-Tengku Ryan, Pasangan Ideal untuk Pilkada Sergai 2020

Pilkada Sergai 2020
Ir Soekirman dan Tengku Ryan Novandi

Asaberita.com – Medan — Ir Soekirman-Tengku Ryan Novandi, dinilai sebagai pasangan yang sangat ideal dalam perhelatan Pilkada Serdang Bedagai (Sergai) 2020.

Ir Soekirman-Tengku Ryan juga dinilai sebagai pasangan yang kuat untuk bisa memenangi Pilkada Sergai. Pasalnya, Soekirman merupakan Bupati petahana dan Tengku Ryan adalah sosok tokoh muda putra Tengku Erry Nuradi, Bupati dua periode Sergai dan mantan Gubsu.

Demikian disampaikan aktivis dan tokoh muda Sumut Dicky Zulkarnain, melalui sambungan telepon, Senin (23/3/2020). Dicky sendiri pernah menjadi Pengurus Partai Nasdem dan pernah menjabat direksi di salah satu BUMD Sumut.

“Soekirman adalah Bupati petahana yang dalam kepemimpinannya sarat dengan prestasi. Berbagai inovasi telah dilakukannya dalam membangun Sergai. Orangnya juga sangat low profile dan tidak berjarak dengan rakyatnya”, ujar Dicky.

BACA JUGA :  Tutup Pelatihan Kader Pratama, Rapidin Minta Seluruh Anggota Fraksi di DPRD Asahan Turun ke Masyarakat

“Sedangkan Tengku Ryan Novandi adalah tokoh muda alumni salah satu perguruan tinggi di Amerika yang saat ini menekuni dunia usaha. Ryan juga dipercaya memimpin salah satu organisasi pemuda internasional. Selain rendah hati, Ryan juga putra Tengku Erry Nuradi, Bupati Sergai dua periode dan mantan Gubsu”, ungkapnya lagi.

nst

Prasyarat sebagai pasangan di Pilkada Sergai sangat ideal bagi kedua tokoh ini. Yang satu senior kaya pengalaman berlatar akademisi dan NGO, sedangkan satunya lagi muda, energik dan berlatar pengusaha.

Kedua tokoh ini perpaduan antara etnis Jawa yang menjadi mayoritas di Sergai, dan etnis Melayu yang merupakan etnis leluhur Sergai.

“Dari berbagai aspek pasangan ini memang sangat pas, mewakili senior dan anak muda, mewakili etnis Jawa dan etnis Melayu, dan beda latar profesi, satu akademisi dan satu lagi pengusaha. Sekali lagi ini perpaduan ideal untuk Pilkada Sergai mendatang”, tegas Dicky. (has)

 639 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *