Terima Audiensi ICMI Binjai, Amir Hamzah Nyatakan Siap Support ICMI Untuk Kepentingan Umat

ICMI Orda Binjai
Terima Audiensi ICMI Binjai, Amir Hamzah Nyatakan Siap Support ICMI Untuk Kepentingan Umat
ICMI Orda Binjai
Terima Audiensi ICMI Binjai, Amir Hamzah Nyatakan Siap Support ICMI Untuk Kepentingan Umat

Asaberita.com, Binjai — Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, M.AP menyatakan siap mensupport Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Binjai untuk kepentingan umat.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai saat menerima audiensi Pengurus ICMI Orda Binjai periode 2023-2026, Senin (24/7/2023) diruang kerja Walikota Binjai.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Pengurus ICMI Orda Binjai yang dipimpin langsung oleh Drs Ruslianto M.Pd selaku Ketua dan Leriadi S.Sos.I selaku Sekretaris, selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk melaporkan keberadaan dan perkembangan ICMI serta rencana pelantikan Pengurus ICMI Orda Binjai periode 2023-2026.

Walikota Binjai H Amir Hamzah, menyambut baik kehadiran ICMI di Kota Binjai sebagai wadah para cendikia. Ia berharap kehadiran ICMI bisa memberi manfaat dan dapat memberi kontribusi pada pembangunan Kota Binjai dan kepentingan ummat.

“Harapan kita kehadiran ICMI bisa berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Binjai. Saya akan mensupport kegiatan ICMI Binjai pasca pelantikan nantinya,” kata Amir Hamzah.

Ketua ICMI Orda Binjai Drs Ruslianto M.Pd kepada Walikota menyampaikan bahwa ICMI Orda Binjai akan menggelar pelantikan pengurus pada bulan Agustus 2023 mendatang setelah perayaan HUT RI ke 78 tahun di Pendopo Umar Baki. Dan kehadiran mereka juga untuk meminta Walikota Binjai berkenan hadir dalam acara pelantikan itu. Dan untuk tanggal acara pelantikan, akan menyesuaikan dengan jadwal Walikota.

BACA JUGA :  Gubernur Sumut dan Sejumlah Tokoh Terima Penghargaan 'Tokoh Inspiratif' dari PWRI Sumut

Ruslianto juga menjelaskan bahwa ICMI yang didirikan oleh Presiden RI ke 3, Burhanuddin Jusuf Habibie pada 7 Desember 1990 di Kota Malang, memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Disebutkan, kepengurusan ICMI Binjai saat ini terbentuk berdasarkan SK Majelis Pengurus Wilayah ICMI Sumut Nomor : 023 / SKO-W / ICMI / 05 / 2023 tertanggal 10 Mei 2023 M / 20 Syawal 1444 H tentang Susunan Kepengurusan ICMI Orda Binjai Periode 2023-2026.

Sementara, Leriadi selaku Sekretaris ICMI Binjai yang juga Ketua Panitia Pelantikan, menyampaikan susunan pengurus ICMI Orda Binjai priode 2023-2026 dibawah kepemimpinan Drs Ruslianto M.Pd selaku Ketua, Leriadi selaku Sekretaris dan Drs Edi Mulia MAP selaku Bendahara.

Sedangkan untuk Ketua Penasehat adalah Walikota Binjai Drs Amir Hamzah MAP, dengan wakil ketua penasehat H Noor Sri Syah Alam Putra ST, H Sampe Tuah Ginting SH, Ir H Eddy Aswari MM, Ir M Syarif Sitepu, HM Sajali SE, Drs Eka Edi Sahputra, Prof Dr HM Jamil MA, Irhamsyah Putra Pohan SE dan Dra Indrayani MSi. H.

BACA JUGA :  Pelantikan Bakornas LKMI PB HMI, Fahmi : LKMI Siap Mewarnai Digitalisasi Kesehatan

Sedangkan untuk Dewan Pakar yakni Irwansyah Nasution SSos (Ketua), Wakil Ketua diantaranya H Juli Saktinya Nasution SH MH, Hasinuddin SH MHum, Hendro Susanto M.Ikom, Joko Waskitono S.Pd, Ahmad Azra’i Aziz S.Pd MM, Adil Putra ST, Junaidi, SS, S.Pd, M.Si, H Mahmuddin Ginting dan H Darwinsyah Harahap SE MM.

Leriadi menyampaikan bahwa insya Allah acara pelantikan akan dihadiri Ketua Komisi II DPR RI Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, MT yang akan mengisi Orasi Kebangsaan dan Prof Dr H Syawal Gultom, M.Pd selaku Ketua ICMI Orwil Sumatera Utara.

Turut hadir dalam audiensi dan silaturahmi itu Serasi Malem Sitepu S.Pd, pemegang mandat ICMI Binjai/Wakil Ketua, Agustianto SPd, pengurus ICMI Binjai dan Kabag Kesra Binjai selaku pendamping Walikota Binjai disaat menerima audiensi ICMI. (red/ler)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *