Tuan Guru Batak Apresiasi Kabaharkam Polri Turut Perduli Berbagi 1000 Sembako

 

Tuan Guru Batak
Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban ElRqhmaniy Rajagukguk bersama Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dalam sebuah kunjungan silaturrahim di Pondok Parsulukan Naqsabandi Babussalam Simalungun beberapa waktu lalu (foto: dok. TGB)

Asaberita.com – Medan – Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban ElRahmaniy Rajagukguk mengapresiasi kepedulian Kabaharkam Polri Komjen Agus Adrianto yang turut ambil bagian dalam berbagi 1000 sembako dalam rangka Milad ke 41 Tuan Guru Batak.

“Kami secara khusus mengapresiasi Komjen Agus Adrianto selaku Kabaharkam Polri yang turut perduli dan membantu kegiatan kemanusiaan berbagi 1000 sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah musibah pademi Covid-19 virus corona.”

Hal itu disampaikan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban ElRahmaniy Rajagukguk, kepada para wartawan, Jumat (10/4/2020) di Medan.

Dijelaskan TGB, pada Rabu (8/4/2020) lalu, dalam rangka Milad atau ulang tahunnya yang ke 41, Majelis Tuan Guru Batak membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah lokasi.

Hari Jadi

Biasanya, pada peringatan Milad Tuan Guru diadakan tasyakuran dan kegiatan keagamaan. Tapi kali ini karena ditengah pandemi Covid-19, kegiatan kita ganti dengan kegiatan ‘Berbagi di Musim Wabah’.

Kegiatan ini menyentuh seluruh pihak tanpa sekat primordialisme, siapapun anak bangsa di Sumatera Utara yang terdampak wabah ini akan di bantu tanpa membeda-bedakan agama dan sukunya.

Disebutkan TGB, dalam kegiatan berbagi 1000 sembako ini, Pak Agus Andrianto turut ambil bagian dan sangat membantu. Karenanya, kita sampaikan salam penuh takzim atas ucapan tahniah, doa dan partisapasinya dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  GPA Sumut Gelar Doa untuk Bangsa di Milad ke-80, Ustadz Das'ad Latif : Ada Tiga Hal Doa Dikabulkan

“Beliau sangat perduli dan langsung turut membantu, sehingga jemaah yang bergotong royong terasa terharu dan bangga. Semoga beliau beserta keluarga sehat selalu, dimudahkan karirnya, dan murah rezki,” kata TGB didampingi jemaah.

TGB juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan para dermawan yang turut berpartisipasi dengan kegiatan ini.

Tuan Guru Batak

TGB juga mendapat ucapan tahniah dan doa serta dukungan dari Wagubsu Haji Musa Rajekshah, Da’i kondang Ustadz Abdul Somad, Lc Phd, Ketua MUI Kota Medan, Rektor UIN SU, Bupati Labura, Bupati Simalungun, Walikota Medan, Haji Novri Aritonang, Kapolres Simalungun dan masih banyak tokoh lainnya. Untuk ucapan tahniah, doa dan dukungan itu, TGB juga menyampaikan terima kasih.

“Kami jemaah dan keluarga besar Majelis Tuan Guru mengucapkan terimakasih tidak terhingga, kiranya Allah membalas seluruh kebaikan dengan rahmat yang lebih luas”, tutup TGB.

TGB sangat menyakini jika semua elemen bangsa mau saling bekerjasama, bersatu dan tidak saling menyalahkan. Maka insya Allah kita akan mampu melewati ujian dan musibah ini.

“Mari saling berbagi, sebab salah satu cara kita melawan wabah ini adalah dengan berdoa dan bersedekah. Karena sedekah dapat menolak bala,” ungkap TGB yang merupakan tokoh sufi kharismatik di Sumut dan juga penggiat kerukunan.

TGB mendorong semua pihak agar saling peduli dengan lingkungan sekitar dan membantu saudara kita yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Mengenal Tuan Guru Batak (TGB), Tokoh Kerukunan dari Sumut

Tuan Guru Batak

“Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membangun solidaritas dalam menghadapi wabah ini. Para pejabat, aghniya atau orang-orang kaya atau siapapun kita yang berlebih rezki mari saling membantu,” katanya.

Lebih lanjut TGB juga mengajak para ulama, tokoh agama, ustadz dan muballigh, saatnya turun mimbar untuk turut serta menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu saudara kita yang lemah.

“Selama ini, kita terbiasa mengajak umat bertaqwa dan mendorong mereka untuk menafkahkan sebagian hartanya, tapi terkadang kita lupa bahwa kita sesungguhnya juga dituntut untuk melakukan hal yang sama.

Banyak ulama, tokoh agama dan ustadz yang mampu tapi belum sepenuhnya mau turun untuk membantu secara ekonomi para saudara kita yang lemah. Maka inilah saatnya. Mari turun mimbar dari dakwah lisan menuju dakwah hal dan maal.” Ungkapnya.

Program bagi 1000 sembako akan dilakukan secara berkesinambungan sampai menjelang Idul Fitri tiba. Sebagaimana di-maklumi, TGB lahir 14 Sya’ban 1400 H. Dan tahun ini jatuh pada hari Rabu, 8 April 2020. (as)

Hari Jadi

508 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *