Alwiyandi Sofyan Terpilih Sebagai Ketua Ansor Percut Sei Tuan

GP Ansor
Pengurus PAC dan Ranting GP Ansor Percut Sei Tuan berfoto bersama usai gelaran Konferancab II yang memilih secara aklamasi Alwiyandi Sofyan sebagai Ketua PAC, Sabtu (11/9).

Asaberita.com, Percut Sei Tuan – Alwiyandi Sofyan atau yang akrab disapa Cak Alwi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Percut Sei Tuan masa khidmat 2021-2023.

Cak Alwi terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Percut Sei Tuan pada Konferensi Anak Cabang ke – II GP Ansor yang diadakan di Masjid Syahiratul A’maal, Sabtu (11/9/2021).

Konferancab II PAC GP Ansor Percut Sei Tuan yang diikuti pengurus PAC dan ranting berjalan aman dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Konferancab II yang dipimpin sahabat Helkin sebagai pimpinan sidang, juga dihadiri oleh Kyai Fauzi, sekretaris PW IPNU Sumut Surya Hasibuan, Ketua IPNU Kota Medan Jul Hamdi serta sejumlah tokoh agama.

Pasca ditetapkan sebagai ketua terpilih, dalam sambutannya Cak Alwi mengatakan dirinya bertekad untuk terus membesarkan organisasi dan melakukan konsolidasi gerakan, baik internal maupun eksternal.

nst
BACA JUGA :  Pembacok Ketua MUI Labura Ternyata Pekerjanya Sendiri

Dikatakanya, ada tiga program kerja yang menjadi prioritas utama di periode kepemimpinannya yang kedua ini.

Pertama, program keorganisasian dengan melakukan konsolidasi organisasi dan membentuk Pimpinan Ranting se Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Pembentukan pimpinan ranting menjadi prioritas kita. Ada 20 desa dan kelurahan di Kecamatan Percut, kita akan maksimalkan agar pimpinan ranting terbentuk di setiap desa dan kelurahan. Kita juga akan siapkan database kader, sistem pelaporan dan tata kelola administrasi organisasi,” kata Cak Alwi.

Prioritas kedua akan menggalakkan kaderisasi di setiap desa dan kelurahan setelah Pengurus Ranting GP Ansor terbentuk. Sebab, kaderisasi merupakan nafas organisasi.

Selain itu, tambah Cak Alwi, bidang yang akan menjadi prioritas utama lainnya adalah pengoptimalan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor hingga tingkat ranting. “Rijalul Ansor ini merupakan tempat untuk menempa kader dakwah di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya sembari mengatakan pemuda-pemuda Ansor berdakwah Islam Rahmatan Lil Alamin di tengah generasi millenial.

BACA JUGA :  5 Rumah Hanyut dan 47 Terendam Akibat Meluapnya Sungai Pulat di Langkat, ACT Terjun ke Lokasi Beri Bantuan

Cak Alwi menambahkan, karena zaman ini adalah zaman digital, maka untuk merespon berbagai hal, PAC GP Ansor Percut Sei Tuan juga akan membekali kader-kadernya agar melek digital dan mampu dalam pemanfaatan teknologi dan informasi.

“Banyak hal yang bisa dilakukan di zaman digital ini, misalnya design grafis, photografer, videografer, ekonomi kreatif, dakwah di sosial media, dan semacamnya. Artinya karakter pemuda Ansor harus siap beradaptasi dengan zaman apapun situasi dan kondisinya,” terangnya.

Karenanya, sebagai ketua terpilih, Cak Alwi mengatakan ia akan melakukan yang terbaik untuk organisasi. “Pemimpin itu harus menjadi pejantan tangguh,” tegasnya. (has)

 96 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *