Jutawan Tokyo Beli Ikan Tuna Raksasa Rp 25 Miliar

Jutawan asal Jepang membeli ikan Tuna raksasa

AsaBerita.com – Tokyo – Siapa suka ikan tuna? Pasti ikan ini tak asing dikonsumsi oleh masyarakat. Tapi bagaimana dengan ikan tuna besar seharga Rp 25 M?

Dilansir dari berbagai sumber, seorang jutawan asal Jepang, Kiyoshi Kimura mengabiskan 193 juta Yen atau sekitar Rp 25 M untuk membeli tuna raksasa. Dia membeli ikan ini di pasar ikan Toyosu, Tokyo saat mengikuti tradisi lelang saat tahun baru.

Kiyoshi adalah seorang pengusaha sebuah restoran sushi terkenal di Tokyo, namanya Sushi Zanmai. Ikan tuna sirip biru raksasa yang dibeli Kiyoshi memiliki berat 276 kg.

Pembelian tuna yang sangat mahal ini ternyata bukanlah harga tertinggi. Pada lelang tahun lalu, Kiyoshi memecahkan rekor dengan membayar tuna seberat 278 kg dengan harga 336,6 juta yen atau sekitar Rp 43 M.

BACA JUGA :  4 Bank BUMN akan Turunkan Bunga Kredit

Kiyoshi mengaku harga ikan ini memang mahal, tapi dia senang mendapat lelang tahun baru pertama di era Reiwa baru. Dia ingin memberikan tuna raksasa ini

“Ya, ini mahal bukan? Saya ingin pelanggan kami makan yang sangat enak tahun ini juga,” kata Kiyoshi.

enurut WWF, Bluefin adalah tuna terbesar. Ikan tuna milik Kiyoshi yang ditemukan di wilayah Aomori, Jepang ini dapat hidup hingga 40 tahun

Ikan Bluefin juga merupakan spesies yang terancam punah. Mereka bermigrasi di semua samudra, bobotnya bisa mencapai 1.500 pond dengan panjang hingga 10 kaki atau 3 meter. ** (dc)

465 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *