Anggota DPRD Sumut dan Kapolres Siantar Kunjungi Panti Asuhan HKBP Elim Sikapi Adanya Dugaan Penganiayaan

Dugaan Penganiayaan
Anggota DPRD Sumut dan Kapolres Pematangsiantar kunjungi pantai asuhan HKBP Enim, Rabu (30/9/2020) untuk mencari kejelasan informasi adanya dugaan penganiayaan di panti tersebut.

Asaberita.com – Pematangsiantar – Anggota DPRD Sumut Partogi Sirait dan Remita Sembiring bersama Kapolres Pematangsiantar lakukan kunjungan ke Panti Asuhan HKBP Elim, guna mencari kejelasan informasi terkait pengaduan dugaan penganiayaan di yayasan tersebut yang juga sudah dikunjungi oleh komisi perlindungan anak.

“Kita sengaja kemari agar masalah ini jangan simpang siur. Kami segera ke yayasan tersebut dan bersama Kapolres Pematangsiantar guna untuk mempertanyakan dan meminta klarifikasi dari pihak yayasan,” ucap anggota DPRD Sumut dari F-PDI Perjuangan, Partogi Siarait, Rabu (30/9/2020) di Siantar.

Dalam kunjungan tersebut, pihak yayasan menjelaskan bahwa benar adanya pemasangan CCTV di daerah tertentu dan dalam ruangan yayasan. Pemasangan CCTV itu guna mengawasi anak panti, berhubung dikhawatirkan adanya kelainan pada anak panti.

“Untuk itu kami mengambil kebijakan agar dipasang cctv dan ini adalah inisiasi dari pengurus yayasan yang lama. Kami tidak ingin terjadi hal yang negatif kepada anak-anak di panti ini,” ujar pihak yayasan dihadapan anggota DPRD Sumut dan Kapolres Pematangsiantar.

BACA JUGA :  MDI Sumut Latih Para Ustadz Berkebun di Kota

Sementara itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, bahwa belum ada laporan yang masuk ke Polres. Seluruh kejadian juga sudah diklarifikasi oleh pihak yayasan.

“Apa bila ada laporan masuk dengan dasar pelapor dan kronologi yang jelas maka akan menjadi perhatian khusus pihak Polres dan bisa bekerja sesuai mekanisme,” ujar Kapolres Pematangsiantar.

Senada dengan itu Remita Sembiring mengatakan, bahwa sudah menjadi hasil diskusi dengan Kapolres bahwa pihak kepolisian akan mengusut masalah ini hingga tuntas, dan berharap masalah ini segera tuntas.

“Terima kasih kepada saudara kami Alvianto yang merupakan aktivis kemanusiaan atas aduan dugaan yang telah dilaporkan kepada saya. Mudah-mudahan isu dugaan itu cepat terselesaikan,” pungkas Remita.

BACA JUGA :  PKPA Adakan Pelatihan Rumah Sehat untuk Bulanjahe

Kunjungi KPU

Dihari yang sama, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Partogi Sirait bersama Remita Sembiring juga lakukan kunjungan ke KPU Kota Pematangsiantar terkait kesiapan KPU dalam menghadapi Pilkada 2020.

Kota Pematangsiantar adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang dengan calon tunggal.

Dalam kunjungan tersebut, Partogi Sirait dan Remita Sembiring berharap Pilkada di Siantar dapat berjalan tertib, aman dan lancar. (rel/has)

294 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *