Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat, FPDIP : Itu Angka Logis Saja

Kesembuhan Covid-19
Ketua F-PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba
Kesembuhan Covid-19
Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba

Asaberita.com – Medan – Terkait dengan meningkatnya angka kesembuhan (recovery rate) Covid-19 Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara menganggap hal itu merupakan angka logis saja.

“Kita tahu jumlah terkonfirmasi positif covid terus bertambah, maka sangat wajar jumlah kesembuhan bertambah juga seiring dengan sikap adaptif tenaga medis dengan memaksimalkan infrastuktur dan fasilitas kesehatan yang semangkin meningkat,” ujar  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, dalam keterangan persnya, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan demikian menurut Mangapul, Fraksi PDI Perjuangan memandang bahwa tidak ada yang luar biasa dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA :  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut : Perubahan RPJMD Bukan Ajang Gagah-Gagahan Politik

“Bahwa Fraksi PDI Perjuangan berharap pemerintah mampu menghentikan penyebaran covid-19 ini disepanjang tahun anggaran 2020, sehingga tahun anggaran 2021 proses pembangunan di Sumatera Utara benar-benar terfokus untuk kepentingan kesejahteraan rakyat, tanpa diganggu lagi oleh bencana-bencana non alam seperti yang sedang kita alami saat ini,” jelas Mangapul.

Minta Beri Keringanan Angsuran 

Terkait berbagai dampak akibat penyebaran covid-19 yang terus meningkat, menurut Mangapul, Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Pemprovsu melalui PT Bank Sumut untuk memberikan keringanan pembayaran Angsuran Kredit kepada ASN dan nasabah-nasabah yang terkena langsung dampak covid-19.

“Hal ini penting dilakukan sebagai upaya mempertahankan kemampuan daya beli sebagaian rakyat Sumut. Kemampuan daya beli ini erat kaitannya dengan ketahanan ekonomi dari ancaman resesi yang mungkin saja terjadi dan menimbulkan dampak-dampak berikutnya yang tidak terkendali,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota Medan ke PAN, Syahyan Asmara Siap Dipasangkan dengan Siapapun Wakilnya

Lebih lanjut Mangapul menyampaikan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut setelah melakukan berbagai evaluasi dan merujuk terhadap evaluasi Kemendagri terkait Ranperda Perubahan APBD TA 2020, berharap sisa anggaran tidak menjadi SILPA.

Fraksi PDI Perjuangan meminta, sisa anggaran tersebut agar disalurkan ke masyarakat menjadi bantuan-bantuan sosial yang sangat bermanfaat dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *