Bidik Kursi DPRD dan Dukung Gus AMI Presiden RI, PKB Kota Medan Tata Struktur Partai

PKB Kota Medan
Pertemuan pengurus DPC PKB Kota Medan dengan pengurus DPAC Medan Deli dalam rangka penataan dan penguatan struktur partai.

Asaberita.com, Medan – DPC PKB Kota Medan terus bergiat melakukan penataan struktur partai ditingkat kecamatan (DPAC) dan kelurahan (DPRt), untuk membidik kursi di DPRD Kota Medan pada Pemilu 2024 dan mendukung Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai Presiden RI.

Dalam melakukan penataan struktur partai, DPC PKB Kota Medan yang langsung dipimpin ketuanya Hamdan Simbolon SH, pun langsung mengunjungi DPAC-DPAC PKB se Kota Medan.

Pada Rabu malam (16/06/2021), Hamdan Simbolon beserta pengurus DPC lainnya dan disertai Wakil Ketua DPW PKB Sumut Zulfiansyah Tambuse, mengunjingi 3 DPAC di Medan Utara yakni Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Deli. Sehari sebelumnya, kunjungan juga dilakukan ke DPAC Medan Labuhan.

Kepada jajaran pengurus DPAC dan DPRt di setiap kecamatan, Hamdan Simbolon menyatakan kinjungan mereka lakukan selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk melakukan penataan struktur partai hingga ke tingkat ranting untuk melihat kesiapan dan kemantaban PKB Kota Medan menyongsong Pileg dan Pilpres 2024.

PKB Kota Medan

nst

“Pada Pilpres 2024, kita mengusung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai calon Presiden. Secara nasional, PKB juga menargetkan bisa tampil sebagai pemenang pemilu legislatif. Dan untuk Kota Medan kita menargetkan bisa meraih 1 fraksi di DPRD,” ujar Hamdan.

Untuk itu, lanjutnya, penataan dan kesiapan struktur partai di tingkat kecamatan (DPAC), tingkat ranting (kelurahan) bahkan anak ranting (lingkungan) mutlak harus dilakukan sebagai ujung tombak partai di tingkat akar rumput.

Selain itu, PKB Kota Medan juga akan mempersiapkan caleg-calegnya lebih awal, sehingga memiliki waktu yang cukup panjang untuk bersosialisasi dan bersinergi dengan masyarakat serta membantu dalam pengembangan partai di dapilnya masing-masing.

Ditegaskan Hamdan, PKB sebagai partai relegius nasionalis berfaham ahli sunnah wal-jamaah, semakin bersinar dalam kancah perpolitikan nasional dan dinilai sebagai partai Islam yang paling Islami karena terus memperjuangkan kebangkitan ekonomi umat dan bangsa.

“Untuk bisa menjamin kemakmuran negeri dan membuka kran perekonomian umat lebih besar lagi, PKB harus mampu merebut kekuasaan eksekutif dan mendudukkan lebih banyak perwakilannya di legislatif. Karenanya struktur partai harus kuat, kita juga harus mampu menghimpun dan menyatukan berbagai potensi dan kekuatan umat, apapun latar belakang dan organisasi kemasyarakatannya,” ujar Hamdan.

Agar PKB bisa diterima di semua kalangan, lanjut Hamdan, selain struktur partai yang handal dan kuat serta caleg-calegnya yang mumpuni, PKB juga harus mampu menawarkan program-program yang handal dan unggul, yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :  Kalah di Pilkada Medan, Akhyar Nasution Sebut Ada Invisible Hand

PKB Medan

PKB Medan

Untuk hal ini, jelas Hamdan, PKB telah meluncurkan beragam program di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan lainnya.

Hamdan mencontohkan di bidang ekonomi yang berfokus pada penguatan ekonomi umat dan pemberdayaan UMKM melalui program bantuan pengurusan perizinan usaha secara gratis, bantuan agar bisa mendapatkan permodalan dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya dengan bunga rendah dan lainnya.

Di sektor pendidikan, PKB juga memperjuangkan lahirnya UU Pesantren agar perlakuan dan perhatian pemerintah terhadap pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan khusus bisa setara dengan lembaga pendidikan umum lainnya. Selain itu, PKB juga telah menginisiasi lahirnya Hari Santri Indonesia disamping sejumlah program lainnya.

Terkait ketenagakerjaan yang ditanyakan sejumlah pengurus DPAC di kawasan Medan Utara, Hamdan mengatakan bahwa PKB terus memperjuangkan upah layak bagi pekerja/buruh. Selain itu, PKB juga terus konsern dalam peningkatan SDM pekerja ataupun calon pekerja melalui berbagai pelatihan di BLK.

Dan untuk memberikan advokasi secara langsung kepada para buruh, khususnya TKI dan pekerja buruh migran lainnya yang bekerja si pabrik-pabrik di dalam negeri, PKB juga telah membentuk organisasi sayap sebagai organ otonom PKB yakni Garda BMI (Buruh Migran Indonesia).

“DPC PKB Kota Medan juga telah mempersiapkan program untuk pekerja formal, informal dan nelayan tradisional yang banyak bermukim di kawasan Medan Utara ini, sebagai upaya untuk penguatan dan pengembangan ekonomi masyarakat,” imbuh Hamdan.

Selain itu, lanjut Hamdan, melalui program ‘PKB Melayani Negeri’ dan ‘PKB Peduli’, PKB juga siap membantu berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dimana pun dan kapan pun. Dan untuk memberikan pemantaban ke PKB-an bagi jajaran pengurus DPAC dan DPRt, DPC PKB Kota Medan juga sudah mempersiapkan program pengkaderan.

Wakil Ketua DPW PKB Sumut Zulfiansyah Tambuse dalam kunjungan ke setiap DPAC di Medan Utara mengatakan bahwa dirinya juga siap membantu dalam pengembangan dan penguatan struktur partai di kawasan Medan Utara, karena dirinya juga merupakan putra daerah.

PKB Medan

Para pengurus DPAC dan DPRt di kawasan Medan Utara menyambut gembira kunjungan pengurus DPC dan DPW PKB ke kecamatan-kecamatan sehingga menambah semangat dan energi mereka dalam pengembangan partai.

“Kepengurusan DPC PKB Kota Medan saat ini dibawah pimpinan Pak Hamdan Simbolon sangat aktif, agresif, lebih menyatu dan mengayomi serta memiliki program-program yang baik, sehingga kami di bawah lebih bersemangat dan bergairah mengembangkan partai. Ini sangat berbeda dengan kepengurusan-kepengurusan sebelumnya,” ujar Ketua DPAC PKB Medan Marelan Sujadi, didampingi Farida (sekretaris), Rianto (bendahara) dan sejumlah pengurus lainnya.

BACA JUGA :  DPC PKB Kota Medan Bagikan 3.000 Masker ke Warga Terdampak Covid-19

PKB Medan

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPAC PKB Medan Belawan, Syairuddin yang mengaku mendapat kehormatan langsung dikunjungi Ketua DPC PKB Kota Medan dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut serta pengurus lainnya.

“Seluruh jajaran pengurus DPAC PKB Medan Belawan berkomitmen untuk mendukung seluruh program dan kebijakan PKB di daerah dan siap untuk memenangkan Gus AMI sebagai Presiden dan memenangkan PKB pada Pilpres dan Pileg 2024,” ujar Syairuddin yang didampingi seluruh pengurus DPAC lainnya.

Sementara, Ketua DPAC Medan Deli, Ahmad HS kepada Hamdan Simbolon melaporkan bahwa struktur kepengurusan DPAC dan DPRt PKB se Kecamatan Medan Deli telah lengkap.

“Untuk susunan kepengurusan PKB di tingkat kecamatan dan kelurahan-kelurahan di Medan Deli telah lengkap. Saat ini kami fokuskan untuk pengembangan partai ke tingkat anak ranting (lingkungan), mohon bimbingan dan arahan dari Ketua DPC PKB Kota Medan,” ujar Ahmad HS dalam pertemuan di Kantor DPAC Medan Deli di Kelurahan Kota Bangun, pada Rabu malam.

Meski rombongan pengurus DPC PKB Kota Medan dan Wakil Ketua PKB Sumut baru tiba sekitar pukul 22.20 WIB, karena sebelumnya terlebih dahulu mengunjungi DPAC Medan Marelan dan Medan Belawan, tetapi seluruh pengurus DPAC dan DPRt se Medan Deli terlihat solid dan sabar menunggu kedatangan pengurus DPC dan mengikuti pertemuan hingga sekitar pukul 00.15 WIB Kamis dinihari (17/06/2021).

Hadir pada pertemuan itu Ketua Dewan Syuro DPC PKB Medan Deli Syafruddin, Sekretaris Ade Perdanawati dan Eti Herawati (wakil ketua). Kemudian Ketua Dewan Tanfidz Ahmad HS, Anwar (wakil ketua), Robiansyah (Sekretaris), Ramlan (wakil sekretaris), Saridah Ahmad (Bendahara). Hadir juga seluruh pengurus DPAC lainnya dan seluruh ketua dan sekretaris DPRt PKB se Kecamatan Medan Deli.

 985 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *