Bina Akhlak dan Mental Warga Binaan, Rutan Perempuan Medan Berikan Ceramah Agama

Ceramah agama
Warga binaan Rutan Perempuan Medan terlihat tekun mendengarkan ceramah agama secara virtual yang diadakan pihak Rutan bekerjasama dengan Tim Pendidikan Intensif Agama Islam (PIAI).

Asaberita.com, Medan – Untuk memberi pembinaan akhlaj dan mental warga binaan, Rutan Perempuan Medan menghadirkan Da’i untuk memberikan ceramah agama bekerja sama dengan Tim Pendidikan Intensif Agama Islam (PIAI).

Tidak hanya saat pandemi saja, ceramah agama juga terus diadakan semenjak sebelum pandemi sebagai program rutin untuk pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Seperti halnya pada Kamis (2/9/2021) kemarin, ceramah agama disampaikan secara virtual dan diikuti seluruh warga binaan yang beragama Islam. Dalam kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab, sehingga pihak Rutan juga bisa mendengar dan mencoba mengerti bagaimana situasi dan kondisi yang sedang dirasakan oleh WBP.

Pada kegiatan ini, tim Pelayanan Tahanan memberikan waktu kepada warga binaan untuk mendengarkan ceramah agama secara virtual yang diberikan langsung oleh Ustad Ubaydillah PIAI yang berlangsung di Aula Rutan Perempuan Medan. Kegiatan pembinaan kerohanian ini dilaksanakan setiap hari Kamis sekitar pukul 10.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan antar warga binaan.

BACA JUGA :  Rutan Perempuan Medan bersama Dukcapil Laksanakan Pendataan NIK Warga Binaan

“Ceramah agama secara virtual memang sengaja kami jadikan solusi terbaik untuk mengisi kegiatan warga binaan. Kami berusaha menyajikan pembinaan dengan cara yang menyenangkan,” tutur Irma Syafitri selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan.

nst

Warga binaan juga antusias mengikuti kegiatan ceramah secara virtual yang diadakan Rutan Perempuan Medan. Bahkan salah satu warga binaan mengaku banyak hal yang membuat hatinya tersentuh saat mendengarkan ceramah agama. “Sebelum saya masuk Rutan Perempuan Medan, saya selalu tidak menyempatkan diri dan selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari sehingga mengabaikan ceramah-ceramah agama,” ujarnya dengan wajah tertunduk seperti menyesali kesalahannya dulu. (red/hw)

 112 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *