Qurban Premium Kini Hadir di Sumatera Utara

Qurban Premium
Qurban Premium kini sudah hadir di Sumatera Utara

Asaberita.com, Medan – Sumatera Utara (Sumut) kini menjadi salah satu wilayah yang beruntung dengan hadirnya Qurban Premium. Program Qurban Premium ini menggunakan domba dengan kualitas daging premium yang dihasilkan melalui penelitian intensif selama lebih dari tujuh tahun oleh Prof. Dr. Asep Gunawan, seorang profesor peternakan dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan daging domba berkualitas premium yang memiliki tekstur lebih empuk, karkas tinggi, serta rendah kolesterol, sesuai dengan gaya hidup sehat yang semakin diminati masyarakat.

Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Asep Gunawan ini menemukan bahwa domba dengan gen premium memiliki marker genetik seperti CYP2AP, LEPR, dan CYP2E1. Marker-marker ini ditemukan dalam sampel darah domba dan diketahui mampu menghasilkan daging dengan kualitas yang unggul.

Selain itu, untuk mendapatkan domba berkualitas premium, tidak hanya diperlukan faktor genetik, tetapi juga dukungan dari lingkungan pemeliharaan yang optimal. Hal ini mencakup kualitas kandang yang bersih, pakan yang baik, serta pencatatan yang jelas mengenai kondisi setiap domba.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sumut: IPM Sumut Meningkat Lampaui Standar Nasional

Program Qurban Premium ini baru dilaksanakan di tujuh peternakan di Indonesia, dan Peternakan Sugiono di Serdang Bedagai menjadi satu-satunya peternakan di Sumatera Utara yang berpartisipasi dalam program penelitian ini.

Menurut Surya Winarto, pemilik Peternakan Sugiono dan pemasok utama domba premium di Sumatera, momen Qurban adalah waktu yang tepat untuk memperluas syiar dengan kualitas hewan terbaik. “Tidak hanya sekadar menyelesaikan sunnah, tapi juga dengan kualitas yang terbaik. Seperti guyonan yang sering terdengar, ‘Kendaraan untuk ke surga kok yang biasa-biasa saja, yang premium dong’,” ujar Surya Winarto.

Lokasi Program Qurban Premium di Sumatera Utara berada di Jalan A.H. Nasution, Medan Johor, yang berdekatan dengan Asrama Haji Medan. Tempatnya mudah dijangkau karena terletak di sebelah MR. DIY dan ACE Hardware. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Qurban Premium, informasi bisa didapatkan melalui media sosial di akun @qurbanpremiumid yang tersedia di Instagram, Facebook, dan TikTok.

Dengan hadirnya Qurban Premium di Sumatera Utara, diharapkan masyarakat dapat menikmati daging qurban dengan kualitas terbaik, sekaligus mendukung pola hidup sehat melalui konsumsi daging yang lebih empuk, tinggi karkas, dan rendah kolesterol. Ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas qurban di Indonesia, memberikan manfaat yang lebih luas bagi umat, serta mendukung penelitian dan pengembangan di bidang peternakan.

BACA JUGA :  Learning Loss di Depan Mata, PDIP Tuntut Pemprov Sumut Tunjukkan Data PJJ

Masyarakat yang ingin berkurban dengan kualitas terbaik kini memiliki pilihan baru yang menjanjikan, tidak hanya dari segi pemenuhan ibadah tetapi juga dari segi kesehatan dan kesejahteraan hewan. Dengan demikian, Qurban Premium menjadi solusi ideal bagi mereka yang ingin berkurban dengan kualitas yang tidak biasa-biasa saja. (bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *