Bupati Labura Bersilaturrahmi dan Halal Bi Halal dengan IKA UINSU

Halal bi Halal
Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus didampingi putranya Hendrianto Sitorus bersilaturrahmi dan ber-halal bi halal dengan Tuan Guru Batak dan jajaran Pengurus IKA UINSU, Rabu sore (10/6/2020) di Sufie’s Caffe Komp. MMTC Medan.

Asaberita.com – Medan – Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus bersilaturrahmi dan ber-halal bi halal dengan jajaran pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (IKA UINSU).

Kegiatan yang berlangsung di Cafe Sufie’s Kompleks MMTC Blok A No.33, Rabu sore (10/6/2020), terjadi tanpa direncanakan sebelumnya.

“Saya kebetulan lewat bersama rombongan sehabis melayat ke rumah adik mertua saya yang meninggal di Medan. Setiap ke Medan biasa saya mampir di Cafe ini untuk ngopi. Ternyata di sini telah banyak berkumpul Doktor-Doktor dari UINSU dan juga guru saya Tuan Guru Batak Syekh H Dr Ahmad Sabban elRahmany Rajagukguk,” ujar Khairuddin Syah Sitorus yang akrab dipanggil Haji Bunyung.

Didampingi putranya Hendrianto Sitorus, para kerabat dan juga kuasa hukumnya Adi Mansyar MH dan rekan, Haji Buyung menyatakan sangat tidak menyangka bisa ber-halal bi halal dengan IKA UINSU.

Di kesempatan itu Haji Buyung juga menyampaikan tentang issu yang tengah menimpanya. Di mana dalam pemberitaan sebuah media ia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap proyek yang dananya bersumber dari dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P 2018.

BACA JUGA :  DPC PDIP Taput Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor

“Saya hanya berserah diri pada Allah dan terus berbuat untuk masyarakat Labura. Issu itu tidaklah benar,” ujarnya.

Halal bi Halal

Namun, Haji Buyung mengaku bahwa issu yang menimpanya itu ada juga hikmahnya. Ia melihat bahwa masyarakat Labura ternyata lebih banyak yang membela dan mencintainya.

“Kepada Tuan Guru, para Doktor dan semua yang berhadir di sini, saya hanya memohon doanya agar saya dan keluarga tetap diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT,” pintanya.

Haji Buyung juga menyampaikan, jika ada ijin Allah, putranya Hendrianto Sitorus akan maju sebagai calon Bupati Labura pada Pilkada mendatang. Dan ia juga meminta doa dan dukungannya.

Tuan Guru Batak Syekh H Dr Ahmad Sabban elRahmany Rajagukguk, menyatakan bahwa banyak yang mencintai dan terus mendoakan Bupati Labura agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah.

BACA JUGA :  Nawal ajak masyarakat muliakan guru

“Adanya rasa cinta, rasa sayang banyak orang kepada Bupati Labura, karena beliau telah banyak berbuat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Labura. Kami juga mendoakan Bupati Labura dan Hendrianto agar tetap dalam lindungan dan pertolongan Allah,” ujar Tuan Guru Batak.

Halal bi Halal

Terkait pencalonan Hendrianto Sitorus sebagai calon Bupati Labura, Tuan Guru Batak yang belum lama ini telah didapuk sebagai Presiden IKA UINSU menyatakan bahwa ia telah memerintahkan jemaahnya untuk mendukung Hendrianto.

Dalam pertemuan yang dipandu Dr Hasrat Effendy Samosir MA, berlangsung dengan penuh keakraban. Dari IKA UINSU terlihat hadir Dr Ansari Yamamah, Dr Anang Anas Azhar, Dr Husni Ritonga, Dr Salahuddin Harahap dan lainnya serta tokoh aktivis 98 M Ikhyar Harahap. (has)

805 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *