Camat Muarasipongi Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51

HUT Kopri ke 51
Camat Muarasipongi Ahmad Pamilu S.Sos, membacakan amanat Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution saat bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Kopri ke 51 yang diadakan dihalaman Kantor Camat Muarasipongi, Selasa (29/11).

Asaberita.com, Madina – Camat Kecamatan Muarasipongi Ahmad Pamilu S.Sos pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di depan Kantor Camat Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (29/11/2022).

Dalam arahannya selaku inspektur upacara, Ahmad Pamilu mengajak segenap anggota Korpri di wilayah Kecamatan Muarasipong untuk dapat berkontribusi dan berinovasi dalam memajukan masyarakat dan negara, sebagaimana tema peringatan HUT Korpri tahun 2022 ini yakni “KORPRI Melayani, Berkontribusi,  dan Berinovasi untuk Negeri”.

Pada peringatan HUT Korpri ke 51 ini, Pamilu juga menyampaikan amanat Bupati Mandailing Natal HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam pidato tertulisnya, yang meminta agar anggota Korpri semakin meningkatkan profesionalisme dan integritas untuk memberikan daya dorong bagi percepatan pembangunan Madina yang mandiri, kompetitif, berkeadilan dan bermartabat.

HUT Kopri ke 51

“Bapak Bupati mengingatkan kepada kita semua bahwa tujuan reformasi birokrasi bukan hanya untuk menciptakan sosok birokrasi yang profesional, ulet, dan berkualitas. Namun lebih dari itu, juga meletakkan pondasi kokoh yang fundamental, karena ini sangat vital bagi bangsa kita untuk memenangkan persaingan global nantinya,” kata Pamilu.

nst
BACA JUGA :  Ratusan Ustadz dan Khalifah akan Antarkan H Anton Saragih Daftar ke KPU Simalungun

Momentum peringatan HUT ke-51 Korpri ini harus dimaknai sebagai wadah bermuhasabah dan intropeksi diri guna mengoreksi kesalahan-kesalahan pada masa lalu untuk kepentingan masa depan, dan melakukan perbaikan serta perubahan sebagai tanda kesyukuran sebagai makhluk pribadi dan juga makhluk sosial, ujar Pamilu membacakan teks pidato Bupati.

HUT Kopri ke 51

Lebih lanjut Bupati Sukhairi dalam pidato tertulisnya menyampaikan sejak 1971 hingga hari ini, Korpri dalam perjalanan sejarahnya tetap senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing kepada masyarakat.

Dan di era globalisasi yang semakin kompetitif, di era revolusi industri 4.0 saat ini, juga menuntut Korpri untuk lebih cepat melakukan perubahan agar lebih adaptif, progresif, inovatif, dan responsif terhadap tantangan transformasi zaman.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Humbahas Apresiasi Sikap Bupati Dosmar Batalkan Pembelian Mobil Dinas

Perbaikan kinerja aparatur pemerintah, kata Bupati, menjadi wajib dikedepankan untuk mendukung reformasi birokrasi yang sudah dan sedang berjalan di semua lini kementerian/lembaga pemerintahan di tingkat pusat maupun daerah dan perubahan publik, maka itu harus dimulai dari perubahan pola pikir dan perilaku setiap aparatur pemerintahan, imbuhnya.

Pantauan di lapangan, terlihat hadir pada peringatan HUT Korpri tersebut, jajaran Forkopimcam Kecamatan Muarasipongi. (dm)

HUT Kopri ke 51

 226 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.