Dekan FIS UINSU Lepas 822 Mahasiswa PKL

LEPAS : Dekan FIS UINSU Dr Maraimbang Daulay MA melepas sebanyaK 822 mahasiswa PKL melalui aplikasi zoOm, Rabu (20/01/2021). (teks foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Dr Maraimbang Daulay MA, melepas sebanyak 822 mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke sejumlah instansi milik pemerintah dan swasta yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.

Pelepasan mahasiswa PKL tersebut berlangsung melalui dari Dalam Jaringan (Daring) dalam bentuk aplikasi zoom yang dipusatkan di FIS UINSU, Rabu (20/01/2021). Pihak dekanat berada dalam kampus, sementara mahasiswa berada di rumah masing-masing guna menyesuaikan instruksi Menteri Agama RI selama masa pandemic covid-19.

Acara pelepasan PKL FIS UINSU itu, dihadiri para dekan, ketua program studi, Kepala Laboratorium FIS dan para dosen pembimbing lapangan di lingkungan FIS UINSU. Sekedar informasi, bahwa kegiatan PKL berlangsung mulai 21 Januari sampai 22 Pebruari 2021 akan datang.

BACA JUGA :  Gratis Uang Pendaftaran, STIT Darul Qur’an Terima Mahasiswa Baru

Kepala Laboratorium FIS UINSU Dra Achiriyah MHum mengatakan dari 822 mahasiswa PKL yang dilepas tersebut, berasal dari empat program studi masing-masing Program Studi Ilmu Perpustakaan, Ilmu Komunikasi, Sejarah Peradaban Islam dan Program Studi Sosiologi Agama.

“PKL tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. PKL yang dilepas hari ini menyesuaikan protokoler kesehatan. Masing-masing mahasiswa PKL di tempatnya dan diperbolehkan mencari lokasi sendiri di tempat tinggalnya masing-masing,” katanya.

Dekan FIS UINSU Dr Maraimbang Daulay dalam sambutan pelepasannya di hadapan ratusan mahasiswa, menyampaikan syukur yang tidak terhingga. Sebab lanjutnya, ia berharap mahasiswa FIS tetap diberikan kesehatan yang luar biasa.

“Mari kita doakan agar pendemic covid-19 segera pulih. Kita juga dapat bertemu tatap muka dalam perkuliahan. Semoga covid-19 segera berlalu,” ujar Maraimbang.

BACA JUGA :  Dekan FIS UINSU Dorong Pendirian Program Magister

Kepada ratusan mahasiswa, Maraimbang meminta mahasiswa dapat menjaga nama baik FIS UINSU saat berada di lapangan selama menjalani PKL. Sebab menurut dia, mahasiswa itu adalah masyarakat intelektual yang senantiasa menjaga etika dan estetika.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat kita selama PKL, bahwa kita benar-benar masyarakat intelektual dan dapat menjaga nama baik di tengah-tengah masyarakat,” ujar Maraimbang Daulay.

Sebelum berada di lapangan, seluruh mahasiswa program studi dapat membaca pedoman PKL selama pandemic yang disosialisasikan pihak fakultas. ** msj

 

822 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *