DPD PDI Perjuangan Sumut Gowes Merdeka Bareng Para Jurnalis

Gowes
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengikuti Gowes Merdeka bareng para jurnalis Kota Medan dengan mengambil start di depan Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman dan finish di Jalan Sei Batanghari Medan, Sabtu (2/10).

Asaberita.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan Gowes Merdeka bareng para jurnalis Kota Medan, Sabtu (2/9).

Acara Gowes Merdeka DPD PDI Perjuangan Sumut bareng jurnalis yang diikuti langsung oleh Ketua DPD Rapidin Simbolon, Sekertaris DPD Sutarto dan jajaran pengurus DPD lainnya, mengambil start dari depan Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman, mengambil rute ke Jalan Diponegoro – Balai Kota – Gatot Subroto – Gajah Mada dan finish di Gampoeng Gotanyo Coffe, Jalan Sei Batanghari Medan.

Turut bergabung meramaikan Gowes Merdeka ini sejumlah club pesepeda santai, diantaranya ICC Utama, Merdeka Fun Bikes, Gowes Cantik dan puluhan jurnalis dari berbagai media.

Untuk lebih menjalin keakraban, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi dan ngopi bareng di Gampoeng Gotanyo Coffe. Selain itu, juga dilakukan door prize serta pembagian kopi merah berlogo pesepeda dan kepala banteng moncong putih bantuan seorang pengusaha kopi kepada para jurnalis.

BACA JUGA :  Orang Tua Koordinator Aksi Mogok Makan UINSU Diintimidasi, Rektor Ingkar Janji

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat berbahagia bisa melakukan gowes bareng dengan para jurnalis. Dengan gowes bareng ini, selain untuk berolah raga menjaga kebugaran tubuh, komunikasi yang baik juga bisa terjalin dengan para jurnalis.

nst

“Saya baru bertugas 44 hari sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut. Dan hari ini saya paling bahagia karena bisa bersama-sama para jurnalis gowes bareng dan ngopi bareng dengan pengurus DPD,” katanya.

Gowes

Disebutkannya, saat dirinya diamanahkan sebagai Ketua DPD, Ibu Megawati Soekarno Putri pernah berpesan kepadanya yang pertama sekali harus dilakukan selain melakukan konsolidasi partai adalah menjalin komunikasi dengan jurnalis. Karena jurnalis adalah mitra strategis untuk mempublikasikan berbagai kegiatan dan program partai ke masyarakat.

Dan untuk semakin mengakrabkan hubungan antara DPD PDI Perjuangan Sumut dengan para jurnalis dan club-club pesepeda santai lainnya, Rapidin Simbolon juga menawarkan untuk melakukan gowes bareng di Samosir.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak Minta Aparat Usut Pembunuhan Jurnalis Media Online di Sumut

“Hari ini kita gowes bareng di Medan jalannya datar. Cemen…, tidak ada tantangannya. Ayok kita gowes bareng di Samosir, di sana ada tanjakan-tanjakan bahkan ada yang sampai 45 derajat. Sanggup tidak… Nanti DPD semua yang fasilitasi, sekaligus kita wisata ke Danau Toba,” tantangnya, yang disambut siaapp.. dan tepuk tangan para jurnalis dan club pesepeda lainnya.

Gowes

Sebelumnya, Coking Susilo Sakeh mewakili para jurnalis menyampaikan bahwa gowes bareng ini memang merupakan saran dari para jurnalis ke DPD PDI Perjuangan Sumut agar terjalin keakraban dengan Ketua DPD yang baru.

“Melalui kegiatan seperti ini komunikasi akan lebih cair dan keakraban terjalin antara pengurus DPD dengan jurnalis,” kata Coking. (has)

 106 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *