KAHMI: Pandemi Timbulkan Krisis, Semua Harus Bersatu Mengatasinya

KAHMI
Ketua KAHMI Sumut dan pengurus KAHMI Labusel berfoto bersama dengan Bupati Labusel usai acara pelantikan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (9/8/2021).

Asaberita.com, Labuhanbatu Selatan – Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung dan belum diketahui kapan akan berakhir telah menimbulkan krisis, baik ekonomi, politik maupun financial. Karenanya, semua pihak harus bersatu padu mengatasinya agar pandemi ini segera berlalu.

“Pandemi yang berkepanjangan ini harus membuat kita bersatu, pemerintah, KAHMI dan elemen masyarakat lainnya. Kita harus melakukan refleksi bersama dan bahu membahu mengatasi pandemi yang bisa membawa dampak krisis multi sektor”.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Utara H Rusdi Lubis saat memberi sambutan pada acara pelantikan MD KAHMI dan Forhati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Labusel, Senin (9/8/2021).

Rusdi Lubis juga mengatakan KAHMI Sumut mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Labusel yang telah memfasilitasi pelantikan KAHMI dan Forhati Labusel di Aula Pendopo Rumah Dinas.

“Kami meminta agar MD KAHMI Labusel agar bekerja sama dengan pemerintah daerah baik dengan bupati dan wakil bupati, sehingga kita bisa menulis diatas batu sebagai catatan kebaikan dan sejarah,” pesannya.

nst
BACA JUGA :  Penghujung Ramadhan, DPD PDI-P Sumut Adakan Silaturrahmi dengan Wartawan

KAHMI Sumut mensosialisasikan keberadaan kampus Universitas Insan Cita Indonesia sebagai terobosan pendidikan secara digital dan menekan keberadaan Sekretariat tetap KAHMI Labusel.

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Labuhanbatu Selatan (MD KAHMI Labusel) dan Forhati melaksanakan pelantikan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Senin (9/8/2021). Panitia pelantikan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Labusel.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena memberikan perhatian khusus pada KAHMI sehingga bisa terlaksana di Aula ini,” kata Ketua Panitia Pelantikan, Arifin Syahri.

Ketua KAHMI Labusel H Sahrul Tanjung mengungkapkan, kedepan KAHMI Labusel selalu akan sipa untuk memberikan kontribusi pemikiran sebagai sumbang saran untuk kemajuan Labusel sebagai sebuah kabupaten yang masih baru berdiri.

“Labusel kedepan harus diperhitungkan dalam pembangunan di berbagai sektor khususnya pendidikan, karena adanya Rektor USU, UIN-SU yang alumni HMI juga termasuk Universitas Insan Cinta Indonesia yang didirikan oleh MN KAHMI,” ujar Syahrul.

BACA JUGA :  Gubernur Edy Lantik Ismail Lubis Jadi Kadis Kesehatan Sumut

Bupati Labusel H Edimin mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus MD KAHMI dan Forhati Labusel.

“Kami berharap KAHMI bisa membantu Pemerintahan Labusel ini sehingga bersinergi, yang berlalu biar berlalu, Pilkada sudah usai, mari kita bersatu,” tuturnya.

Diketahui, Bupati Labusel saat ini seorang mualaf sewaktu SMA Kelas II, keluarga masih beragama Budha dan berhaji tahun 2013. H. Edimin seorang petarung karena dia memulai dari seorang penjual telur dan menjadi pengusaha yang sukses.

“Tuhan saja bisa memaafkan ummatnya, kita masih tidak bisa memaafkan sesama karena perbedaan pilihan pada Pilkada. Perbedaan telah selesai, mari sekarang kita bergandeng tangan sehingga pembangunan di Labusel bisa berkembang,” pungkasnya. (ism/has)

 170 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *