Kejari – IMM Medan Gelar Seminar Kebangsaan

Seminar kebangsaan yang digelar Kejari Medan dan IMM Medan. (foto/msj)
Seminar kebangsaan yang digelar Kejari Medan dan PC IMM Medan. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, menggelar kegiatan bersama masing-masing kegiatan lomba menulis essay dan vlog nasional dengan jumlah 19 orang, dan diakhiri seminar kebangsaan di Aula Kejari Medan, Selasa (20/04/2021).

Ketua Umum PC IMM Kota Medan Tengku Suhaimi Hakim mengatakan, kegiatan dua kegiatan tersebut diikuti puluhan mahasiswa, baik kader IMM secara khusus mauun IMM yang ada di Kota Medan

Bacaan Lainnya

Tengku mengatakan, sangat penting peran mahasiswa sebagai pengawasan terhadap lembaga penegakan hukum demi kemajuan hukum di Indonesia. “Mahasiswa diperlukan untuk mengawal penegakan hukum di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Ibu Megawati Soekarno Putri dan Aktualisasi Islam Kebangsaan

Seminar tersebut, kata dia, membahas tentang peran mahasiswa sebagai agen dalam penegakan hukum di Indonesia. Adapun nara sumber dalam seminar tersebut diawali dengan keynote speaker dari Kepala Kejari Kota Medan Teuku Rahmatsyah dan nara sumber lainnya Shohibul Anshor Siregar.

Kepala Kejari Kota Medan Rahmatsyah sangat mendukung kegiatan bersama ini yang dilakukan IMM Medan dan Kejari Medan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar, saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini,” Kata Teuku Rahmatsyah.

Pihaknya, kata dia, sangat senang bisa bersinergi dengan para mahasiswa sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa ini yang akan datang.

Selain seminar, IMM Medan juga menggelar lomba penulisan essay. Tujuannya untuk menuangkan gagasan kemaslahatan, masyarakat dan seluruh warga negara dari berbagai aspek.

BACA JUGA :  Nilai Politik Kebangsaan

“Salah satunya dalam lingkaran hukum, guna membangun peradaban bangsa yang memiliki masyarakat madani, berintelek, bermarwah dan cerdas,” katanya.

Seminar Kebangsaan IMM Kota Medan ditandai dengan penyerahan hadir kepada pemenang lomba penulisan essay dan pemenang vlog. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *