Tim Satgas Anti-Narkotika ICMM Sumut Kunjungi Rutan Kelas I Medan

ICMM Sumut
Tim Satgas Anti-Narkotika ICMM Sumut Kunjungi Rutan Kelas I Medan
ICMM Sumut
Tim Satgas Anti-Narkotika ICMM Sumut Kunjungi Rutan Kelas I Medan

Asaberita.com, Medan — Tim Satgas Anti-Narkotika Ikatan Cendekiawan Muslim Muda (ICMM) Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Rutan Kelas 1 Medan di Tanjung Gusta untuk beraudiensi dengan Kepala Rutan serta melihat langsung program-program pelatihan yang ada di Rutan.

Kunjungan Tim Satgas Anti-Narkotika ICMM Sumut yang dipimpin ketuanya Dr. Syaiful Asmi Hasibuan ke Rutan Kelas 1 Medan pada Senin (23/10/2023), diterima oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Mytrando Indra Tuju.

Bacaan Lainnya

Dr. Syaiful dan timnya sangat antusias dalam kunjungan ini. Mereka mengekspresikan harapan besar bahwa kedepannya akan terjadi kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan Karutan, khususnya Rutan Tanjung Gusta dalam menghasilkan program yang bermanfaat bagi para warga binaan.

Dalam kunjungan ini, Ka.KPR Mytrando Indra Tuju juga mengajak Dr Syaiful dan timnya berkeliling Rutan untuk melihat secara langsung Paviliun percontohan Fatmawati serta proses pembinaan yang berjalan di Rutan I Medan, seperti pelatihan pembuatan meubel, konveksi, peternakan, perbengkelan dan lain-lain.

BACA JUGA :  Padangsidimpuan Diguncang Gempa Magnitudo 6,4

Dr Syaiful mengaku sangat terkesan dengan program-program dan pembinaan pada warga binaan yang telah dijalankan di Rutan I Medan.

“Program pelatihan yang dijalan pihak Rutan terhadap warga binaan sudah sangat baik. Warga binaan dilatih dan diajarkan berbagai keterampilan agar mereka dapat memiliki kemampuan yang memadai untuk menjalani kehidupan kelak ketika telah bebas dari Rutan,” ujarnya.

Ia pun berharap agar warga binaan yang telah mendapatkan kompetensi melalui program-program tersebut dapat menerapkannya dengan baik di masyarakat setelah mereka bebas nantinya.

Kunjungan dari Ikatan Cendekiawan Muslim Muda Sumut ini dinilai sebagai momen yang penting dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana pembinaan serta memperluas kerjasama antara pihak eksternal dan internal Rutan I Medan.

BACA JUGA :  1005 Warga Binaan Rutan Kelas 1 Medan Peroleh Remisi Idul Fitri

Harapannya adalah agar semua pihak dapat saling berkolaborasi demi menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera bagi para warga binaan.

“Besar harapan kita nanti dalam program-program kita kedepan dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan Karutan khususnya Rutan Tanjung Gusta,” ucap Syaiful.

“Ternyata Rutan ini sangat bagus sekali yah, banyak program-program pelatihan yang dibuat untuk membekali keterampilan warga binaan. Harapan kita kedepan setelah mereka mendapatkan kompetensi nantinya agar bisa diterapkan ditengah tengah masyarakat setelah mereka bebas.” Tambah Syaiful. (Dewi)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *