Kopri PKC PMII Sumut Puji Kemajuan UINSU Medan

Ketua Kopri PKC PMII Sumut Imelda Siska Siregar. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Ketua Kopri PKC PMII Sumut Imelda Siska Siregar memuji kemajuan dan perkembangan UINSU Medan hingga menjadi kampus idola masyarakat di Sumatera Utara.

“Minat masyarakat Sumut untuk kuliah di UINSU semakin meningkat saat ini, khususnya di kalangan umat Islam. Hal Ini terlihat dari jumlah mahasiswa UINSU sekarang lebih dari 27.000 mahasiswa dan menjadi kampus favorite keempat dari semua PTKIN yang ada,” kata Imelda di Palas, Minggu (17/05/2020).

Imelda menjelaskan beberapa contoh yang menjadi indikator kemajuan UINSU. “Saat ini Akreditasi UINSU sudah B, bahkan beberapa fakultas sudah mencapai A, kemudian administrasinya juga sudah berbasis komputerisasi,” katanya.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Minta Pemko Bantu Pesantren Saat New Normal

Selain itu kata dia, UINSU juga sangat peduli terhadap mahasiswa yang terancam putus kuliah
Melalui program zakat untuk beasiswa mahasiswa yang kurang mampu.

Bahkan lanjut dia, kesejahteraan dosen/pegawai juga meningkat pesat di barengi dengan prestasi yang di peroleh. “Kesejahteraan pegawai /Dosen UINSU juga telah sejajar dengan PTKIN yang ada di Indonesia,” katanya.

Dirinya juga melihat prestasi UINSU sangat fenomenal terlihat dari 3 rekor muri yang raih oleh kampus kebangggan umat islam Sumut ini. Masyarakat Sumatera Utara khususnya para ulama menurut Imelda bangga dan berharap ke depan bisa lebih baik lagi.

“Harapan masyarakat Sumatera Utara, khususnya para ulama dan warga nahdiyyin kepada bapak Saidurrahman agar dapat membawa UINSU kearah yang lebih baik lagi, dan bisa menjadi kampus Nomor satu di Sumatera bahkan di Indonesia,” kata Imelda yang saat ini study S2 di USU jurusan pengembangan wilayah desa. ** msj

1,131 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *