Kota Baru Mandiri Bekala Dibangun di Lokasi Strategis dekat Kampus II USU

Mandiri Bekala
Proyek perumahan kota baru Mandiri Bekala di Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang.
Mandiri Bekala
Proyek perumahan kota baru Mandiri Bekala di Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang.

 

Asaberita.com, Medan – PT Propernas Nusa Dua (PND) akhirnya berhasil mewujudkan pembangunan tahap 1 Kota Mandiri Bekala yang pengerjaannya dimulai awal tahun 2021 lalu di lokasi yang sangat strategis dekat Kampus II Universitas Sumatera Utara (USU) di Desa Simalingkar, Kabupaten Deli Serdang.

Bacaan Lainnya

Proyek ini sendiri merupakan perwujudan dari sinergi 2 BUMN yaitu PTPN II dan Perum Perumnas, menciptakan kota baru Mandiri Bekala yang terintegrasi dengan sarana transportasi umum dan fasilitas yang lengkap. Kelak, kota baru Mandiri Bekala ini akan menjadi sentra baru pertumbuhan dan perputaran ekonomi di selatan Kota Medan dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Musa Rajekshah Dorong Produk UMKM Sumut Diekspor

Direktur PT Propernas Nusa Dua (PND), Rizqi Aswaransyah Pratama, pada Rabu (1/12) mengatakan, pembangunan tahap 1 kota baru Mandiri Bekala ni terbagi menjadi 4 Blok, terdiri dari tipe 21 dan 30, dengan total unit sebanyak 525 unit. Tipe 21 dikhususkan bagi pensiunan dan karyawan PTPN II dan tipe 30 untuk masyarakat umum.

“Sampai dengan saat ini, tipe 30 sudah terpesan 98% dari total keseluruhan unit. Untuk tahapan berikutnya, akan dibangun unit tipe 36/84 dan unit komersial yang pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan dan dipasarkan,” ujar Rizqi.

Program pengembangan jaringan jalan metropolitan Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo (Mebidangro) Ring Road Lingkar Medan Selatan dan pengembangan Kampus II USU Kwala Bekala, membuat lokasi proyek ini sangat strategis sehingga diminati masyarakat yang memang membutuhkan rumah, baik untuk tempat tinggal maupun investasi masa depan.

BACA JUGA :  Petani, Ahli Waris dan Warga Desa Bangun Rejo Desak PTPN II Hentikan Pemberendelan Lahan

Pada Senin (29/11/2021) lalu, Direksi PTPN II dan Direksi Perum Perumnas bersama PT Propernas Nusa Dua telah melakukan seremoni penyerahan kunci kepada konsumen proyek kota baru Mandiri Bekala di kawasan proyek pembangunan Tahap I yang berlokasi di Jalan Meranti I Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, Sumatera Utara. (red/is)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *