KSJ-GIAN Teken MoU Cegah Narkoba dan Bangun Rumah Rehabilitasi Narkoba

KSJ - GIAN
Pengurus KSJ dan GIAN bersama Waka Polres Batubara, Kepala BNN Batubara dan Siantar, menunjukkan berkas MoU kesepakatan kedua lembaga untuk pencegahan peredaran narkoba dan membangun rumah rehabilitasi korban narkoba.

Asaberita.com, Batubara – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan DPW Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Sumut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman untuk mencegah peredaran narkoba dan membangun Rumah Rehabilitasi Korban Narkoba di Aula Bhayangkari Polres Batubara.

Penandatanganan MoU KSJ dan GIAN dilakukan pada Sabtu (4/9/2021), oleh Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas dan Ketua Umum KSJ Saharuddin, disaksikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH selaku Pembina/Pendiri KSJ yang diwakili Wakapolres Batubara Kompol Rudy Chandra,SH,MH disaksikan oleh Kepala BNN Batubara AKBP Zainuddin SAg,SH dan Kepala BNN Kota Pematangsiantar AKBP Tuankus Harianja.

Dalam Nota Kesepahaman disepakati sejumlah program dan kegiatan yang dilakukan bersama-sama, diantaranya kegiatan sosial atau gerakan sedekah, sosialisasi pencegahan, pemberantasan ,penyalahgunaan narkoba, dan pembangunan rumah rehabilitasi korban narkoba.

Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas mengatakan, Indonesia sedang mengalami darurat penyalahgunaan narkoba termasuk di Sumut. Dampak peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sampai tahap menghawatirkan.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham: Besok Tahanan Rutan Kabanjahe Yang Dititip Bisa Dikembalikan¬†

Karena itu, MoU GIAN bersama KSJ yang didukung penuh BNN dan Polri merupakan sebuah terobosan dan sinergi yang strategis,” kata Kamal.

nst

Ketua Umum KSJ Saharuddin memberi apresiasi atas kerjasama yang baik dengan GIAM. Potret sosial masyarakat kita, khusus masyarakat pesisir memang sangat rentan terkontaminasi penyalahgunaan narkoba.

“Kita tidak ada waktu lagi untuk saling menyalahkan, dan melalui gerakan sedekah KSJ mari bersama bergerak berkolaborasi menjawab ancaman dan tantangan kerusakan moral yang timbul akibat dari peredaran gelap narkoba,” katanya Saharuddin.

KSJ sedang membangun kerjasama dengan beragam organ dan lembaga untuk mensosialisaikan gerakan Sedekah menuju Gerakan Nasional sebagai visi besar KSJ.

“Kita sedang melakukan komunikasi dengan sekitar lima puluhan lembaga, baik ormas, OKP, organisasi profesi, akademisi, lembaga kampus, organisasi pelajar dan lain-lain,” ucap aktivis sosial ini.

Hadir dalam kegiatan itu Kasat Narkoba Polres Batubara AKP Sastrawan Tarigan SH, Kasat Binmas AKP M. Syafii, Ketua Harian DPW GIAN Khairul Muslim, Sekretaris DPW GIAN M Sabar Sihite, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza, Ketua Kartini KSJ Pusat, Lisa Andriani Tanjung ST, Ketua Kartini KSJ Batubara Flora Simanjutak, Ketua DPD GIAN Batubara Mhd Rozali serta puluhan anak yatim yang menerima paket sembako serta tali asih.

BACA JUGA :  Kejatisu Terima Pengaduan Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Tanjungbalai

Usai penandatanganan MOU antara KSJ dan GIAN, Kepala BNN Siantar Tuangkus Harianja yang juga Pembina DPW GIAN Sumut meninjau Kampung Sedekah KSJ yang direncanakan didalamnya akan didirikan rumah rehabilitasi korban narkoba di komplek KSJ Property Petatal Batubara. (avd/red)

 104 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *