Lulusan Ilmu Komunikasi FIS UINSU Perkuat Hubungan Almamater,  23 Alumni Yudisium

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Dr Muhammad Alfikri (4 kanan) didampingi Dekan Dr Maraimbang Daulay MA (tengah) memberi salam komunikasi pada acara yudisium ke-6 di Kampus IV UINSU Tuntungan. (foto/msj).

Asaberita.com – Medan – Sebanyak 23 lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mengikuti prosesi Yudisium ke-6 di Aula FIS Kampus IV UINSU Desa Durin Jangak, Tuntungan, Senin (21/06/2021).

Dalam yudisium tersebut, mahasiswa Ilmu Komunikasi atas nama Finta Rahyuni, S.I.Kom merupakan alumni terbaik dan meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,77. Atas prestasi itu Finta Rahyuni diberi penghargaan sebagai mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi lulusan terbaik.

Acara Yudisium ke-6 itu diketuai Wakil Dekan I Dr Sori Monang M.Th dibuka langsung Dekan FIS UIN Sumut Dr Maraimbang Daulay MA dalam suatu rapat senat.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Dr  Muhammad AlfikriM.Si mengatakan yudisium merupakan proses akademik menyangkut penerapan nilai mahasiswa dari seluruh proses akademik. Setelah yudisium para mahasiswa berhak dinyatakan lulus dari perguruan tinggi dan dinyatakan sebagai alumni.

BACA JUGA :  TGB Dr Ahmad Sabban: IKA UINSU akan Bangun Bisnis Sektor Riil Kuatkan Lembaga Alumni

“Alhamdulillah pada yudisium ke-6 ini Prodi Ikom berhasil meluluskan sebanyak 23 mahasiswa. Tentu saja masih banyak mahasiswa lagi yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian skripsi, sehingga mereka nanti dapat ikut yudisium ke-7,” kata Alfikri didampingi Sekretaris Dr Soliha Titin Sumanti, MA.

nst

Dia mengatakan agar para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang telah diyudisium nanti dapat mengikuti prosesi wisuda sebagai bentuk pengukuhan kesarjanaan mereka setelah menjalani perkuliahan.

“Kita berharap mereka yang lulus di Prodi Ilmu Komunikasi terus menambah pengetahuan mereka di bidang komunikasi, dan terus membangun hubungan dengan almamaternya,” kata Muhammad Alfikri yang juga putra (alm) Prof Dr H A Ya’kub Matondang MA mantan Rektor IAIN Sumut itu.

BACA JUGA :  FIS UINSU Yudisium Sarjana ke-4 Secara Virtual

Ditambahkannya, bahwa yang sudah lulus dapat melanjutkan perkuliahan di jenjang S2 atau melamar pekerjaan serta sudah boleh juga berumah tangga.** msj

 519 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *