Lulusan Ilmu Komunikasi FIS UINSU Perkuat Hubungan Almamater,  23 Alumni Yudisium

: Ketua Prodi Ikom, Dr. Muhammad Alfikri (4 kanan) didampingi Dekan Dr Maraimbang memberi salam komunikasi pada acara yudisium 6 di kampus Tuntungan.
Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Dr Muhammad Alfikri (4 kanan) didampingi Dekan Dr Maraimbang Daulay MA (tengah) memberi salam komunikasi pada acara yudisium ke-6 di Kampus IV UINSU Tuntungan. (foto/msj).

Asaberita.com – Medan – Sebanyak 23 lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mengikuti prosesi Yudisium ke-6 di Aula FIS Kampus IV UINSU Desa Durin Jangak, Tuntungan, Senin (21/06/2021).

Dalam yudisium tersebut, mahasiswa Ilmu Komunikasi atas nama Finta Rahyuni, S.I.Kom merupakan alumni terbaik dan meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,77. Atas prestasi itu Finta Rahyuni diberi penghargaan sebagai mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi lulusan terbaik.

Bacaan Lainnya

Acara Yudisium ke-6 itu diketuai Wakil Dekan I Dr Sori Monang M.Th dibuka langsung Dekan FIS UIN Sumut Dr Maraimbang Daulay MA dalam suatu rapat senat.

BACA JUGA :  Rektor UIN Sumut dan Alumni Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama di Tanah Suci

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Dr  Muhammad AlfikriM.Si mengatakan yudisium merupakan proses akademik menyangkut penerapan nilai mahasiswa dari seluruh proses akademik. Setelah yudisium para mahasiswa berhak dinyatakan lulus dari perguruan tinggi dan dinyatakan sebagai alumni.

“Alhamdulillah pada yudisium ke-6 ini Prodi Ikom berhasil meluluskan sebanyak 23 mahasiswa. Tentu saja masih banyak mahasiswa lagi yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian skripsi, sehingga mereka nanti dapat ikut yudisium ke-7,” kata Alfikri didampingi Sekretaris Dr Soliha Titin Sumanti, MA.

Dia mengatakan agar para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang telah diyudisium nanti dapat mengikuti prosesi wisuda sebagai bentuk pengukuhan kesarjanaan mereka setelah menjalani perkuliahan.

BACA JUGA :  Rektor UIN Sumut Diadukan Mahasiswanya ke Ombudsman

“Kita berharap mereka yang lulus di Prodi Ilmu Komunikasi terus menambah pengetahuan mereka di bidang komunikasi, dan terus membangun hubungan dengan almamaternya,” kata Muhammad Alfikri yang juga putra (alm) Prof Dr H A Ya’kub Matondang MA mantan Rektor IAIN Sumut itu.

Ditambahkannya, bahwa yang sudah lulus dapat melanjutkan perkuliahan di jenjang S2 atau melamar pekerjaan serta sudah boleh juga berumah tangga.** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *