Peringati Hari Raya Qurban, PDI Perjuangan Sumbang 3 Lembu ke Ormas Islam

Hari Raya Qurban
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H Djarot Syaiful Hidayat.

Asaberita.com, Medan – Memperingati Hari Raya Qurban/ Idul Adha 1442 H/2021 M, DPD PDI Perjuangan Sumut sumbangkan 3 ekor lembu kepada Ormas Islam yaitu Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Alwasliyah, masing-masing 1 ekor lembu.

Hal itu disebutkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H Djarot Saiful Hidayat dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (19/7/2021).

Selain menyumbangkan 3 ekor lembu sebagai hewan qurban ke 3 Ormas Islam, dikatakan Djarot, PDI Perjuangan Sumut juga menyalurkan 6 ekor lembu qurban ke DPC-DPC se Tabagsel. Sedangkan di Kantor DPD, juga dilakukan pemotongan hewan qurban yakni 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing untuk Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut.

BACA JUGA :  Pengembangan Kreatifitas Anak Muda Cara Tepat Tanggulangi Narkoba

“Penyaluran dan pemotongan hewan qurban ini selain untuk merayakan Hari Raya Qurban, juga dilaksanakan dalam rangka Milad Mushala At Taufiq Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Sebagai bentuk rasa syukur kita atas capaian yang diperoleh DPD PDI Perjuangan Sumut, maka kita laksanakan kegiatan ini, juga sebagai bentuk kepedulian sosial kita,” imbuh Djarot.

nst

Djarot juga berpesan bahwa semua aktivitas politik PDI Perjuangan disadari dan didasari untuk kepentingan rakyat, termasuk dalam melakukan ibadah qurban pada Idul Adha ini.

“Bagi kader PDI Perjuangan, wajib hukumnya untuk berpolitik dengan hati yang tulus dan hanya untuk rakyat,” tegas Djarot.

Terakhir, Dajrot mengintruksikan agar seluruh proses pemotongan hewan qurban, baik yang dilaksanakan di DPD, DPC dan tempat lainnya, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, guna menghindari penyebaran Covid 19.

BACA JUGA :  Tutup Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno, Ini Pesan Djarot!

“Jangan sampai kita lalai dalam menerapkan prokes agar ibadah Idul Adha bisa berjalan dengan khidmat dan masyarakat selamat dari virus yang mematikan ini,” pungkas Djarot. (has)

 114 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *