Pj Bupati Pakpak Bharat Fasilitasi Rakernas Alumni UINSU

Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Asren Nasution MA. (foto/msj)

Asaberita.com – Pakpak Bharat – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MAg mendukung sekaligus mengapresiasi penuh terpilihnya Tuan Guru Batak (TGB) Dr Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk MA sebagai Presiden Alumni UINSU periode 2020-2024. Sebagai wujud dukungan terpilihnya TGB dan kepengurusan baru, dirinya siap memfasilitasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Alumni UINSU di Pakpak Bharat.

“Saya minta rapat perdana alumni digelar di Pakpak Bharat dan saya berharap TGB dapat menyampaikan pesan-pesan peradaban di hadapan rakyat saya. Begitu juga dengan Rektor UINSU,” kata Asren Nasution menjawab wartawan di Medan, Jumat sore (12/06/2020).

Asren Nasution yang didapuk sebagai Dewan Penasehat Alumni UINSU saat ini sekaligus Ketua IKA IAINSU periode 2012-2017 optimis TGB sebagai Presiden Alumni UINSU dapat mewarnai perubahan UINSU ke arah yang lebih baik, bahkan Indonesia.

“Selamat bertugas, semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan memudahkan TGB dan seluruh pengurus menjalankan amanah yang mulia ini, guna membangun silaturrahmi sesama alumni serta dapat membantu sinerjitas UINSU JUARA ke depan dan berkontribusi terhadap pembangunan umat dan bangsa,” kata Asren yang pernah menyandang pangkat Kolonel CAJ dengan jabatan Kepala Penerangan Kodam I/BB 2009-2010 dan Kepala Pembinaan Mental Konstrad 2010-2011.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Sumut dan Kapolres Siantar Kunjungi Panti Asuhan HKBP Elim Sikapi Adanya Dugaan Penganiayaan

Dia mengatakan, terpilihnya TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk menakhodai organisasi alumni UINSU secara umum mendapat dukungan dari para alumni yang saat ini berada di berbagai daerah. “Mereka yakin TGB dengan jaringannya yang luas di tingkat lokal, nasional bahkan internasional akan berkontribusi terhadap UINSU dan juga pembangunan di sumut,” katanya.

TGB Dr Syekh Ahmad Sabban mengaku sudah mendapat telpon langsung dari Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Asren Nasution MA. “Iya benar, saya ditelpon Bang Dr Asren Nasution MA dan memberikan dukungan penuh serta meminta rapat perdana Alumni UINSU di Kabupaten Pakpak Bharat dan meminta saya untuk menyampaikan tausiyah kebangsaan bersama Rektor UINSU,” kata TGB.

Dr Asren Nasution MA bersama Presiden Alumni UINSU dan Pengurus lainnya. (foto/msj)

Sebelumnya, beberapa waktu lalu telah digelar rapat dihadiri perwakilan alumni, para wakil dekan III di ruang wakil rektor III. Kemudian tindaklanjut tersebut, pada Senin (08/06) dilakukan rapat kembali di Rumah Dinas Rektor UINSU Jalan Sutomo Ujung Medan. Rapat dihadiri perwakilan Alumni sekawasan UINSU dan dihadiri perwakilan Wakil Dekan III se-kawasan UINSU. Rapat tersebut langsung dihadiri Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg.

BACA JUGA :  65 Dosen FIS UINSU Ikut Sosialisasi Konsep Wahdatul-Ulum

Selain menetapkan TGB Dr Ahmad Sabban El-Ramany Rajagukguk MA sebagai Presiden Alumni UINSU Medan, Rektor Prof Dr Saidurrahman MAg juga mengesahkan susunan kepengurusan alumni UINSU periode 2020-2024. Terdiri dari susunan pengurus harian yang dilengkapi unsur wakil presiden, wakil sekjen dan dilengkapi dengan pengurus divisi yang diambil dari alumni UINSU.

Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg berterimakasih kepada Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Asren Nasution MA sebagai Dewan Penasehat dan juga mantan Ketua IKA IAINSU atas dukungan, partisipasi dan dedikasinya terhadap pengembangan alumnu dan pembangunan kampus UINSU JUARA. “Rapat perdana nanti, dalam bentuk Rakernas alumni akan dilakukan juga kerjasama antara UINSU dengan Pemkab Pakpak Bharat,” ungkap TGS Saidurrahman. ** msj

 

2,487 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *