PKB Kota Medan Bagikan Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid-19

PKB
DPC PKB Kota Medan, melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan masker ke warga kurang mampu terdampak Covid-19

Asaberita.com – Medan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker ke warga yang terdampak Covid-19 di Kota Medan.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH menyatakan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan masker ke warga kurang mampu terdampak Covid-19 ini, dilakukan bersama kader NU, PKB dan Garda Bangsa Kota Medan.

“Sejak pandemi virus corona menyerang Indonesia, tak terkecuali Kota Medan, telah berdampak serius bagi masyarakat ekonomi kecil. Mereka tidak bisa berkerja dan minim pemasukan. Untuk meringankan beban itulah, PKB Kota Medan membagikan sembako kepada masyarakat,” ujar Hamdan Simbolon disela-sela kegiatan pembagian sembako di kawasan Kecamatan Medan Denai, Jumat (8/5/2020).

Dikatakannya, pembagian sembako dan masker yang dilakukan PKB Kota Medan ini, murni sebagai aksi kemanusiaan.

“Di tengah wabah virus corona semua punya keluhan sama, berkurangnya penghasilan karena semua libur. Atas situasi ini kami berbagi kebutuhan pokok, membantu meringankan mereka,” sebutnya.

BACA JUGA :  Peringati Harlah ke 22, PKB Kota Medan Berkomitmen Layani Indonesia

Lebih jauh Hamdan menjelaskan, adapun paket sembako yang dibagikan ke warga berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur 15 butir serta masker.

Adapun warga yang menerima pembagian sembako ini yakni kalangan fakir miskin, abang-abang becak, guru-guru mengaji serta para pedagang kecil pinggir jalan.

PKB

Pembagian sembako dan masker ini, dilakukan secara berangsur selama seminggu terakhir di bulan Ramadhan ini di kawasan Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas, Medan Polonia dan Medan Maimun.

“Kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19, akan terus kita lakukan dengan menyasar daerah-daerah lainnya di Kota Medan. Kegiatan ini dilakukan sesuai intruksi Ketum DPP PKB Bpk A Muhaimin Iskandar dalam program PKB Peduli,” paparnya.

BACA JUGA :  Milad Tuan Guru Batak: Berbagi 1000 Sembako Ajak Cegah Corona

Hamdan berharap, bantuan yang diberikan ke masyarakat ini bisa bermanfaat dan berkah bagi warga penerima. Sehingga, ungkapan ‘Berpolitik itu Indah’ dan ‘Ber-PKB itu Berkah’ bisa menjadi motto bagi kader-kader PKB.

Hamdan juga berharap kepada masyarakat Kota Medan untuk bersabar dengan berlakunya opsi kebijakan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah. Kebijakan itu diberlakukan demi keselamatan bersama serta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Patuhi himbauan pembatasan sosial berskala besar dari pemerintah demi keselamatan bersama. Saya juga berharap masyarakat Kota Medan yang mempunyai kampung halaman, tahun ini untuk menunda mudik. Sayangi diri kita dan keluarga,” tutupnya. (has)

593 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *