PKS Targetkan Kemenangan 60% di Pilkada Serentak 2020

Hidayat Nur Wahid (tengah)/Foto: Hilda Meilisa

Asaberita.com-Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mentargetkan kemenangan 60% pada Pilkada serentak 2020. Lalu bagaimana dengan Pilwali Surabaya?

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, target kemenangan ini tak hanya ditetapkan di tingkat nasional saja. Ia ingin target kemenangan 60% ini bisa diterapkan di Jatim.

“Target kami juga adalah Pilkada 2020 untuk memenangkan sekurang-kurangnya 60%, Jatim juga 60% tadi disampaikan oleh Ketua DPW (Irwan Setiawan) kita (PKS Jatim),” ujarnya saat konferensi pers di Empire Palace Surabaya, Minggu (15/12/2019).

Sementara untuk Pilkada Surabaya, Hidayat menyampaikan ada instruksi dari DPP untuk mencalonkan kader partai dan memenangkannya. Namun saat ditanya sosoknya, DPP menyerahkan ke DPW Jatim dan DPD Surabaya.

BACA JUGA :  PKS Perkenalkan Kader Untuk Maju Pilkada Banten

“Siapakah beliau (yang diusung), kami selalu gunakan pendekatan bottom up,” imbuhnya.

nst

Tak hanya itu, pria yang menjabat Wakil Ketua MPR ini memberikan ruang bagi pengurus PKS tingkat daerah untuk bermusyawarah. Misalnya terkait pemilihan internal (pemira) hingga survei. Nanti, hasil ini akan disetor ke DPP.

“Kami di DPP biasanya menyetujui apa yang disampaikan kawan-kawan di tingkat Surabaya (dan daerah),” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, nama Calon Wali Kota Surabaya akan dirilis dalam waktu dekat. Tetapi, Irwan menyerahkan pengumuman nama itu kepada DPD PKS Surabaya. (dtc/has)

 1,528 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.