Polres Tanjung Balai Gagalkan Penyelundupan Puluhan Kilogram Sabu dari Malaysia

Barang bukti Sabu
Barang bukti puluhan kilogram sabu selundupan dari Malaysia yang diamankan Polres Tanjung Balai.

Asaberita.com, Tanjung Balai –  Satnarkoba Polres Tanjung Balai berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram sabu dari Malaysia, Rabu (19/5/2021) kemarin, dari sebuah kapal ikan di tangkahan kecil di Sungai Asahan.

Namun sayangnya, saat penyergapan dilakukan petugas, para pelaku telah melarikan diri dan petugas Satnarkoba Polres Tanjung Balai hanya mendapati barang bukti puluhan kilogram sabu-sabu siap edar yang dibungkus rapi dalam kemasan teh China.

Informasi yang berhasil dihimpun Kamis (20/5), penggagalan penyelundupan puluhan kilogram.sabu bernilai puluhan miliar itu bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan adanya penyelundupan sabu-sabu dalam jumlah besar dari Malaysia menggunakan perahu ikan nelayan.

Mendapatkan informasi, Polres Tanjung Balai langsung menurunkan tim dari Satuan Narkoba ke lokasi pada Rabu (19/5) sekira pukul 17.00 WIB, tepatnya ke sebuah tangkahan di Sungai Asahan.

BACA JUGA :  Malaysia Umumkan 10 Kasus Baru Corona, Total Kasus Bertambah Jadi 93

Hanya saja dalam penyergapan ini petugas tidak menemukan para pelaku dan hanya mendapati sampan yang dicurigai. Setelah diperiksa petugas menemukan puluhan kilogram sabu-sabu siap edar yang disembunyikan dan ditutupi jaring ikan, diduga untuk menghindari kecurigaan petugas.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.

Tim dari Polres Tanjung Balai hingga kini masih memburu sejumlah pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

318 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *