Presiden : Waspadai Munculnya Gelombang II Covid 19

Presiden RI Joko Widodo. (foto/kps/msj)

Asaberita.com – Jakarta – Presiden Joko Widodo meyakini ekonomi Indonesia akan bangkit pada tahun depan. Namun Indonesia harus mewaspadai jangan sampai muncul gelombang kedua Covid-19. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021, dari Istana Bogor, Selasa (28/7/2020).

Jokowi menyebutkan, ekonomi dunia saat ini tengah dilanda ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari 200 negara. sejumlah lembaga seperti IMF, Bank Dunia, dan OECD sudah memprediksi ekonomi akan kembali tumbuh tahun depan.

“Bahkan IMF memperkirakan ekonomi dunia akan tumbuh 5,4 persen. Ini sebuah perkiraan yang apa sangat tinggi menurut saya. Bank Dunia 4,2 persen. OECD 2,8 sampai 5,2 persen,” kata Jokowi.

BACA JUGA :  Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp100 Miliar Tangani Wabah Covid-19

Presiden Jokowi pun optimis ekonomi RI akan tumbuh diatas angka tersebut. Sebab, perekonomian Indonesia saat ini juga tidak separah negara-negara lain.

“Saya kira kalau perkiraan ini betu,l kita akan berada pada posisi ekonomi yang juga mestinya di atas pertumbuhan ekonomi dunia. Dan Indonesia juga diproyeksikan masuk ke kelompok dengan pemulihan ekonomi tercepat setelah Tiongkok,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut kabar baik ini patut disyukuri. Namun ia mengingatkan jajarannya untuk tetap mewaspadai gelombang kedua Covid-19. “Kita tetap harus waspada kemungkinan dan antisipasi kita terhadap resiko terjadinya gelombang kedua, second wave, dan masih berlanjutnya sekali lagi ketidakpastian ekonomi global di tahun 2021,” kata dia.** kps/msj

291 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *