Prodi Ikom FIS UINSU Sumbang Korban Kebakaran

Ketua Prodi Ikom UIN SU, Dr. Muhammad Alfikri S.Sos, MSi (berpeci dan berpakaian lengan pendek hitam) menyerahkan bantuan dana kepada orangtua mahasiswa tertimpa musibah kebakaran, Senin (19/4). (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara  (UINSU), menyerahkan sumbangan dana bagi mahasiswanya yang tertimpa musibah korban kebakaran rumah di Jalan Garu II A Gang Sakura Medan No 36, Senin sore (19/4/2021).

Musibah kebakaran menimpa mahasiswa Prodi Ikom FIS atas nama Taufik Hidayat semester IV pada Jumat siang (16/04/2021) lalu sekitar pukul 14.30 Wib akibat kosleting listrik.

Taufik Hidayat menjelaskan ketika kebakaran terjadi, yang ada di rumah anak tiga orang adiknya yang sedang tidur di kamar depan. Tapi, salah seorang adiknya keluar menuju dapur melihat salah satu kamarnya memunculkan asap yang banyak, sehingga membangunkan adiknya yang lain untuk keluar rumah.

BACA JUGA :  UINSU Bedah Pemikiran Prof Yudian Wahyudi Ph.D

Sementara kedua orangtuanya sedangkan menjalankan usaha jualan buah di luar rumahnya. Taufik Hidayat juga sedang tidak berada di rumah membantu kedua orang tuanya.

Kini seluruh rumah dan isinya ludes terbakar dan membuat penghuni rumah harus mandah sementara ke rumah tetangga sebelah untuk beberapa hari ini.

Ketua Prodi Ikom UINSU Dr Muhammad Alfikri S.Sos MSi didampingi Sekretarisnya, Dr Solihah Titin Sumanti MA para dosen Dr A Rasyid MA, Dr Anang Anas Azhar MA dan Drs Syahrul Abidin, MA hari Senin, kemarin melakukan kunjungan ke lokasi kejadian.

Alfikri mengucapkan turut prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa mahasiswanya, dan dia berharap agar dapat tabah menerima musibah tersebut, apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Minta Pemko Bantu Pesantren Saat New Normal

“Mudah-mudah Allah akan melimpahkan berkahan bagi kalian sekeluarga sehingga rumah kalian ini dapat kembali terbangun dengan baik,” kata Alfikri, sambil menyerahkan bantuan dana kepada orangtua mahasiswa tersebut. ** msj

447 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *